Banjit Akan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Arung Jeram Tingkat Nasional

 

Banjit Akan Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Arung Jeram Tingkat Nasional

Gentamerah.com || Waykanan – Waykanan Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan nasional arung jeram. Dalam ajang tersebut akan diikuti oileh atlet tingkat nasional, yang rencananya akan digelar di 2021 di Way Besai, Di Kampung Bonglai Kecamatan Banjit.

Dalam rangka persiapan pelaksanaan acara itu, pemerintah daerah setempat melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait. Rakor dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Selan, S.Sos.M.M , dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata  Taufik Hidayat,S.STP.MSi,unsur Polres Way Kanan, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait, serta Kepala Kampung Bonglai, Iwan Setiawan,S.H.diruang rapat sekda setempat, Selasa (23/11/2021).

Kejurnas Arung Jeram akan dilaksanakan pada Tanggal 5- 10 Desember.Yang Turut Hadir Dalam Rapat Tersebut

Arung jeram akan diikuti Kontingen dari 14 Provinsi dan 55 team dengan Kategori Tim Putra terdiri dari  9 team Youth man, 10 team Junior man,  10 team Open man , 3 team Master man. Sementara itu untuk Kategori Putri terdiri dari  5 team Youth woman,  9 team junior woman,  7 team Open woman dan 2 team Master woman .


Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Selan, S.Sos.M.M  mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu Barometer atau tolok ukur  atlet suatu daerah dalam Pra PON maupun PON, dan merupakan kesuksesan pembinaan prestasi Arung Jeram disetiap Provinsi .

Kepala Kampung Bonglai, Iwan Setiawan,S.H berharap, dengan adanya event kejurnas tersebut berdampak lansung pada masyarakat kampung Bonglai, baik secara  ekonomi maupun pariwisata,  pada saat pelaksanaan kegiatan maupun secara jangka panjang setelah kegiatan kejurnas tersebut.

Kejurnas Arung Jeram dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang disusun oleh PB FAJI berdasarkan ketentuan yang dikeluarkan oleh IRF (International Rafting Federation). Dan sebagai bagian dari komitmen panitia Kejurnas Arung Jeram Indonesia terhadap dampak ekonomi masyarakat sekitar, terutama warga Kampung Bonglai.

Seluruh kebutuhan akomodasi peserta, official dan panitia disediakan oleh masyarakat,  melalui Homestay di Kampung Bonglai.

Laporan : Baiki

Editor : Seno

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar