Bawa Pesan Bupati, Para Pentolan OPD Mesuji Sambangi Kafillah MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung

 

Bawa Pesan Bupati, Para Pentolan OPD Mesuji Sambangi Kafillah MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung

Gentamerah.com || Bandar Lampung – Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten (Pemkab) Mesuji, menyambangi para Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung asal Bumi Ragab Begawe Caram, di Asrama Balai Pelatihan Pertanian Lampung (BPPL) Jalan Raden Gunawan, Kota Bandar Lampung, Minggu (28/11/2021).

Beberapa kepala OPD  tersebut, Sekretaris DPRD Kabupaten Mesuji Drs Ismail Tajuddin, SE,MM.,  Kepala Inspektorat Mesuji, Drs.Edison Basid, Kepala Disdukcapil Mursalin, Kepala BPBD Mesuji, Sunardi Nyerupa,SE., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Sri Puji Hasibuan Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kabupaten Mesuji Ir. Yudi Santoso.

Rombongan disambut sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Mesuji, Hi.Darul Alipi.S.Ag.MM didampingi para pelatih, official dan pendamping peserta MTQ Kabupaten setempat.

Sekretaris DPRD Kabupaten Mesuji, Drs.Hi Ismail Tadjuddin.SE.MM menyampaikan, pesan dan amanah dari Bupati Mesuji Hi.Saply.TH., selaku pengarah LPTQ Kabupaten Mesuji agar seluruh peserta dapat bertanding dan tampil maksimal demi mengharumkan nama Mesuji meski dalam penyerderhanaan dalam kegiatan ini, namun tetap berkualitas dan ke depannya diharapkan harus melahirkan peserta MTQ yang handal.

Serta dapat bersaing ditingkat nasional dan tentunya dengan pembinaan yang berkesinambungan. Mengingat, jika tidak berubah, ini juga sebagai ajang untuk mempersiapkan diri, apabila Kabupaten Mesuji pada tahun 2022 mendatang di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ selanjutnya.

"Kami dalam rombongan ini memang di perintahkan oleh pak Bupati, melalui Sekda dibagi menjadi 3 kelompok untuk memberikan perhatian dan Sufort kepada para kafilah MTQ ini. Kami juga berharap dan berdoa melalui kegiatan ini Mesuji dapat melahirkan para Cori-coriah, Hafiz, Tahfidz dan Tafsir Qur'an yang akan membawa nama Mesuji sampai di tingkat Nasional,"ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris LPTQ Kabupaten Mesuji, Hi. Darul Alipi.S.Ag.MM., menyambut baik dengan penuh suka cita dan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang diberikan oleh Pemkab Mesuji kepada para Kafilah dalam mengikuti ajang MTQ ke-48 tingkat provinsi Lampung ini.

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji, yang telah memberikan dukungan penuh kepada para Kafilah asal Mesuji yang sedang berkompetisi pada MTQ ini, baru kali ini kami merasakan terharu dan hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Walaupun tahun ini belum berhasil, semoga di tahun depan para kafilah kita bisa tampil lebih baik. Paling tidak untuk mengasah mental  dan mempersiapkan diri pada gelaran MTQ kedepan. Kami berharap ada pembinaan lebih lanjut kepada para hafiz, Tahfidz, Tafsir dan cori-coriah asal Mesuji ini kedepannya ,"harapnya.  NARA

Selain memberikan semangat, rombongan kepala OPD juga memberikan oleh-oleh berupa Air Mineral, Buah-buahan, serta makanan ringan dan menjanjikan akan memberikan hadiah uang tunai dari pribadi masing-masing kepala OPD yang hadir bagi para peserta MTQ yang berhasil meraih juara dalam berbagai kategori yang di lombakan pada kegiatan MTQ tersebut.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Lampung. Dalam sambutannya, Gubernur Lampung melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan menyebutkan, bahwa ada sebanyak 564 peserta, sementara Kabupaten Mesuji sendiri mengirimkan sebanyak 23 peserta yang akan tampil pada MTQ tahun ini.

Kegiatan yang dimulai sejak hari Jumat(26/11) kemarin itu, akan berlangsung sampai tanggal 1 Desember mendatang. Dengan dewan juri 114 orang dan 11 orang pengawas, kegiatan ini berdasarkan prokes yang ketat, ajang ini juga untuk mempersiapkan MTQ tingkat nasional ke-29 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close