Buka Rakor IGTK-PGRI, Bunda PAUD Waykanan : Pendidikan Usia Dini Sangat Penting

 

Buka Rakor IGTK-PGRI, Bunda PAUD Waykanan : Pendidikan PADU Sangat Penting

Gentamerah.com || Waykanan – Pendidikan anak usia dini merupakan upaya dalam membantu pertumbuhan dan pekembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan selanjutnya.

Hal itu disampaikan Bunda PAUD Waykanan, Hj. Dessy Afiriyanti Adipati, saat membuka Rapat Koordinasi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia- Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTK-PGRI) Kabupaten Waykanan Tahun 2021, di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Rabu (10/11/2021)

Kehadiran Bunda PAUD Waykanan itu didampingi Ketua HIMAPAUDI, Hj. Eka Listriyeni Ali Rahman dan Ketua GOPTKI, Vorian Melita Saipul Hadir pada kegiatan tersebut Ketua IGTKI Provinsi Lampung Nisdaryati, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, Pengurus IGTKI PGRI Provinsi Lampung Serta Para Unsur dari Organisasi Pendidik, PAUD dan Taman Kanak-Kanak Kabupaten Waykanan

Dessy Adipati mengatakan, peningkatan mutu pendidikan anak sejak dini menjadi suatu hal yang penting di setiap Negara, peningkatan mutu pendidikan anak sejak dini itulah Setiap Bangsa dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

“Namun, dalam proses peningkatannya kita juga memerlukan strategi yang harus kita ketahui terlebih dahulu supaya peningkatan pendidikan berjalan dengan baik. Strategi yang dapat meningkatkan mutu pendidikan Anak Usia Dini diantaranya  tenaga pendidik, kurikulum, standarisasi kompetensi, prinsip pembelajaran, serta suasana pembelajaran yang kondusif,” katanya.

Hal yang dapat memengaruhi mutu pendidikan anak, kata Desy,  yakni pembinaan pada peserta didik, kompetensi tenaga pendidik dalam membimbing, sarana prasarana yang memadai, agar dapat menunjang proses belajar mengajar, serta lingkungan anak.

 “Pada Hari ini dilaksanakan  Pembinaan peningkatan mutu guru PAUD  sekaligus Rapat Koordinasi IGTKI  PGRI Kabupaten/Kota Seprovinsi Lampung, dan diharapkan akan melahirkan Tenaga Pendidik  Anak usia Dini yang  professional  yang memiliki kualifikasi pendidikan profesi yang memadai serta memiliki kompetensi kemampuan berkomunikasi yang baik dengan siswanya, mempunyai jiwa kreatif dan produktif, serta mempunyai etos kerja dan komitmen tinggi terhadap profesinya,” ujarnya.

Hj Dessy Adipati berpesan kepada peserta Pembinaan agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang diserap serta dapat mengimplemtasikannya pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini di Daerah masing-masing. KUNTAR

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar