Kendati Tak Ada Suppot Pemkab, PSSI Mesuji Sukses Menggelar Event Perdana Piala ASKAP

 

Kendati Tak Dukungan Pemkab, PSSI Mesuji Sukses Menggelar Event Perdana Piala ASKAP

 

Gentamerah.com || Mesuji - Guna membangkitkan semangat atlet persepakbolaan kabupaten Mesuji, PSSI setempat menggelar event perdana turnamen piala ASKAP Mesuji tahun 2021,  event  tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi bibit atlet sepakbola di Bumi Ragab Begawe Caram, untuk mewakili Mesuji untuk ikut event sepakbola tingkat provinsi bahkan Nasional.

Hal itu diungkapkan Ketua PSSI Mesuji, Budi Susanto saat ditemui di kediamannya, Senin (15/11/2021), bahwa event itu dibuka sejak 10 oktober hingga 14 November 2021, dan diikuti sebanyak 35 club perwakilan dari Desa se-Mesuji.

Mengingat tidak adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mesuji akhirnya setiap club yang mengikuti event ini untuk pendaftaran dikenakan biaya sebesar Rp.150.000 per team/club.

Biaya tersebut untuk membantu panitia mempersiapkan fasilitas event, ada empat piala kejuaraan yang disediakan dari panitia penyelenggara, Juara 1 Tim Fair Play Mandiri Perkasa yang merupakan team gabungan dari empat desa, Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU), Juara 2 diraih Ganesa dari Desa Muara Tenang, Juara 3 GBR FC Desa Gedung Boga, dan Juara 4 diraih team TS United Desa Tanjung Sari.

"Meskipun kegiatan ini tidak mendapat Support apapun dari Pemkab Mesuji, tapi Alhamdulillah event ini berjalan lancar dan kedepannya akan tetap berlanjut diadakan setiap tahunnya, untuk menggugah semangat para putra daerah. Dalam event ini kami melakukan pembinaan dan seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik di Mesuji yang untuk kedepannya bisa kami majukan mewakili Mesuji hingga tingkat provinsi bahkan Nasional," katanya.

Politisi asal partai Bintang Mersi itu berharap, kedepannya  bisa mendapat dukungan dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji, agar lebih maksimal dan meriah pelaksanaan kegiatan atau event semacam ini.

"Kami berharap kedepan baik dari Pemkab Mesuji dan Dinas-dinas terkait juga dapat memberikan perhatian lebih dan memfasilitasi dalam kegiatan positif yang kami gelar ini,"tandasnya.

Laporan : Andi

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar