Medio Oktober-November 2021, Mesuji Nihil Kasus Covid-19

  

Medio  Oktober-November 2021, Mesuji Nihil Kasus Covid-19

Gentamerah.com || Mesuji -  Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, bersama TNI-Polri sukses memutus rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten setempat. Terbukti dalam sebulan terakhir sudah tidak ada lagi masyarakat di Bumi Ragab Begawe Caram yang terkomfirmasi Covid-19.

"Alhamdulillah, terhitung sebulan terakhir di Mesuji Nihil Covid, atau sudah tidak ada lagi laporan satu masyarakat pun yang kena Covid," Demikian diungkap Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Yanuar Fitrian usai pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 yang terpusat di Lapangan Desa Adi Luhur, Kecamatan Pancajaya, Senin(15/11/2021).

Menurut dia, kendati sudah tidak ada lagi yang terjangkit Covid hingga saat ini, masyarakat diminta tidak boleh lengah. Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan juga melaksanakan suntik Vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan agar rantai penyebaran Covid-19 benar benar putus.

"Walaupun sekarang sudah tidak ada lagi yang terjangkit namun tidak menutup kemungkinan wabah Covid 19 belum benar-benar hilang. Untuk itu, masyarakat harus tetap mematuhi Prokes, minimal tiga M. Tetap Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak minimal satu meter. Dan kemudian, diharapkan bagi setiap masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut vaksin yang diselenggarakan di setiap desa masing-masing," himbaunya seraya menyebut bahwa sampai saat ini, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mesuji telah mencapai lebih dari 59 persen. Dan Kabupaten Mesuji, masuk peringkat delapan besar, se-Provinsi Lampung. NARA

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar