Peringati HGN, MKKS SMA Mesuji Gelar Lomba Menulis Tingkat Guru & Siswa

 

Peringati HGN, MKKS SMA Mesuji Gelar Lomba Menulis Tingkat Guru & Siswa

Gentamerah.com || Mesuji -- Dalam rangka menyongsong peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang secara serentak dilaksanakan di seluruh penjuru negeri, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Kabupaten Mesuji menggelar Lomba Menulis Artikel  Guru kategori pengajar (guru)  dan lomba menulis surat untuk guru kategori siswa SMA.

Puncak peringatan HUT HGNdilaksanakan upacara yang dipusatkan di SMAN 2 Simpang Pematang, sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang menulis artikel dan surat, Kamis (25/11/2021).

"Untuk menyemarakkan peringatan HGN tingkat SMA, MKKS SMA Kabupaten Mesuji mengadakan Lomba Menulis Artikel Guru yang diikuti oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat SMA serta lomba menulis surat untuk guru yang diikuti oleh seluruh siswa SMA se-Mesuji," kata Ketua MKKS SMA Kabupaten Mesuji, Sururi SPdi M.Pd., yang juga Kepala SMAN 1 Way Serdang.

Sururi menjelaskan, pada tanggal 25 November bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-76, ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, dan pada hari yang sama ditetapkan sebagai hari guru nasional.

"Tema tema Hari Guru Nasional tahun 2021 "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan". Diambil tema itu, mengingat sekarang dunia pendidikan juga sedang berjuang untuk memberikan pendidikan bagi generasi muda bangsa di tengah-tengah masa pemulihan pasca pandemi covid 19,"tambahnya.

Pada upacara peringatan HGN, Sururi bertindak selaku inspektur upacara dan Drs.S,SIMANJUTAK Kepala SMAN 2 Way Serdang sebagai perwira upacara . Sudomo ,M.Pd kepala sekolah SMA 1 Tanjung Raya sekaligus Sekretaris MKKS SMA sebagai komandan upacara serta diikuti oleh seluruh kepala sekolah SMA dan siswa SMAN2 Simpang Pematang.

ADapaun pemenang pada lomba Menulis Artikel  Guru, Juara 1.WAYAN FEDRI KRISNANTO, S.Pd SMA Negeri 1 Way Serdang dengan nilai 85 2. TRIWIEK YULINAWATI, S.Pd., M.Pd. dari SMA Negeri 1 Way Serdang  dengan nilai 80 Dan juara 3 WAHYU ADITYA, S.Pd dari SMAS Muhammadiyah 01 Mesuji Timur dengan nilai  76.

 Sedangkan untuk Lomba Menulis Surat untuk guru,  Juara 1 SONA SAFIKA dari SMA Negeri 01 Tanjung Raya dengan nilai 95, Juara 2 TSAABITA ULLYA R, dari SMA Negeri 1 Way Serdang dengan nilai 90 dan juara 3, ROBIATUL MASITOH dari SMA Negeri 01 Simpang Pematang dengan nilai 85.

Laporan : Andi

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close