Sempat Fakum Saat Pendemi Covid19, PHDI Mesuji Kembali Berkiprah

 

Sempat Fakum Saat Pendemi Covid19, PHDI Mesuji Kembali Berkiprah

Gentamerah.com || Mesuji--  Setelah sempat fakum karena adanya Pandemi Covid 19, pada tahun 2021 Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji, melakukan pelatihan bersama, baik dari jurumangkul, Sarati, dan Adat . Acara dibuka Bupati Mesuji, H Sapli TH, di Balai Desa Simpang Mesuji Senin (22/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala kementerian Agama Kabupaten Mesuji Drs. H Karwito M.M, serta Resi Agung Darma Rakta Teja Sumandya.

Bupati Mesuji, H Sapli TH berpesan kepada umat untuk menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan menghargai perbedaan.

Ketua PHDI Kabupaten Mesuji, I Komang Sutiaka kepada sejumlah media  mengatakan, tujuan diadakannya acara tersebut  untuk melaksanakan kegiatan keumatan, selaku pelayan masyarakat tentang bagaimana mengajegkan Hindu Nusantara satu persepsi satu pemikiran di Kabupaten Mesuji yang kita cintai ini.

"Dalam momen ulang tahun Kabupaten Mesuji yang ke 13 ini, kami umat Hindu Nusantara kabupaten Mesuji melaksanakan doa bersama tentang bagaimana Mesuji kedepan lebih maju,aman, Sejahtera dan lestari dengan konsep tritakarana yaitu menjaga keseimbangan hubungan dengan Tuhan sangpencipta alam, menjalin komunikasi sesama manusia, dan menjalin hubungan harmonis dengan alam," ungkapnya.

Laporan : ANdi

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar