Tunjukkan Eksistensinya, PD Salimah Mesuji Gelar Seminar & Santuni Puluhan Anak Yatim

 

Tunjukkan Eksistensinya, PD Salimah Mesuji Gelar Seminar & Santuni Puluhan Anak Yatim

Gentamerah.com || Mesuji - Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Mesuji menggelar Seminar kesehatan, pola Hidup sehat Ala Rasulullah, dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten setempat.

Acara tersebut  dibuka oleh Chosiatun Syamsudin, istri Sekdakab Mesuji yang sekaligus menjadi nara sumber, serta  Dr. Ovi Asep Wahyudi dan dihadiri Kepala dinas perlindungan perempuan dan anak (PPA) Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PP&KB) Ketua TP-PKK Tanjung raya dan seluruh isteri kepala desa se-Kecamatan Tanjung Raya serta seluruh pengurus PD Salimah Mesuji yang dilaksanakan di Balai desa Brabasan, Sabtu (6/11/2021).

Chosiatun Syamsudin berharap, apa yang sudah dilakukan PD Salimah bisa menjadi tauladan bersama dan meteri  yang akan di sampaikan oleh pemateri/nara sumber  bisa diambil untuk dijadikan pegangan untuk hidup lebih baik dan lebih sehat.

"Saya berharap kegiatan ini bisa berdampak baik untuk kita semua dan semoga ilmu yang akan ditularkan oleh Nara sunber bisa bermanfaat  dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim saya buka acara ini," katanya.

Sementara itu, Ketua PD Salimah Kabupaten Mesuji, Siti Maryamah mengatakan, PD Salimah Kabupaten Mesuji baru berusia enam tahun, dan masih muda dibanding Muslimat NU yang lebih dulu berdiri di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

"Ya, mungkin Masyarakat Mesuji banyak yang belum paham dengan Salimah, perlu saya sampaikan bahwa Salimah mempunyai Misi peduli terhadap anak-anak dan perempuan serta keluarga. Sejalan dengan program pemerintah melalui dinas PPA dan dinas PP & KB, jadi jika ada acara-acara yang menyangkut perempuan dan anak kita siap digandeng," jelas Ketua PD Salimah Mesuji Siti Maryamah.

Siti Maryamah juga memgapresiasi semua pihak yang sudah mendukung acara PD Salimah sehingga bisa berjalan dengan baik. Sebab, PD Salimah bisa membantu sesama khususnya anak-anak yatim yang memang butuh uluran tangan para dermawan.

"Selain memberikan santunan dan bingkisan kepada puluhan anak yatim kita juga mengadakan Seminar kesehatan karena  itu penting untuk diketahui oleh masyrakat,bagaimana hidup sehat ala rosullah," imbuhnya.

Kepada sejumlah awak media usai acara itu, Siti Maryamah menambahkan, bahwa Organisasi Massa Persaudaraan Muslimah biasa disebut Salimah, didirikan di Jakarta pada tanggal 8 Maret 2000 oleh sekelompok muslimah Indonesia. Dewan pendiri Salimah diantaranya: Dra Yoyoh Yusroh (almarhumah), Dr Aan Rohanan, Dr Nursanita Nasution, Dra Zainab MSi dll.

Siti Maryamah menegaskan Salimah hadir berupaya membawa harapan untuk dapat menjadi salah satu komponen bangsa yang berkontribusi dalam mencari jalan keluar bagi berbagai problematika dengan program-program yang mendorong pemberdayaan perempuan, pengokohkan institusi keluarga serta perlindungan memadai bagi anak-anak khususnya yang ada di Kabupatennl Mesuji.

"Itu sejarah singkat Salimah sedangkan untuk di Kabupaten Mesuji baru 6 tahun  tepatnya tahun 2015 lalu,dan ini menjadi tugas kita untuk memperkenalkan kepada masyrakat terkait misi dan visi salimah dengan menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti hari ini," pungkasnya.

Laporan : Andi

Editor : Nara

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar