Headline

Amankan Nataru, 180 Personel Disiagakan Polres Lampung Utara

 

Amankan Nataru, 180 Personel Disiagakan Polres Lampung Utara

Gentamerah.com || Lampung Utara - Untuk mengamanakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, sebanyak 180 personel akan disiagakan Polres Lampung Utara.

Sebelum melakukan pengamanan natal dan tahun baru (Nataru)  Polres setempat melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Krakatau 2021 di Mapolres setempat, Kamis (23/12/2021).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin   Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, S.H., S.I.K., M.I.K. dan dihadiri  Forkopimda serta personil gabungan yang terlibat dalam Oprasi.

Membacakan   amanat Kapolri, Kapolres Lampura mengatakan, bahwa operasi  dilakukan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Memurutnya, kegiatan itu juga   tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," kata Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail.

Kurniawan  menjelaskan, Ops Lilin Krakatau 2021 di laksanakan selama 10 hari,  tanggal 24 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022, serentak seluruh Indonesia.

"Dalam rangka pengamanan Nataru Polres Lampung Utara telah mendirikan dua Pos Pam yang berada di simpang Propau dan Bukit Kemuning serta satu Pos Yan di Kelapa Tujuh," ujarnya. 

Laporan : Gian Paqih

Editor : Nara


close