Bantu Ringankan Biaya Balita Kangker Mata, Karang Taruna Waykanan Donasikan Sejumlah Dana

Bantu Ringankan Biaya Balita Kangker Mata, Karang Taruna  Waykanan Donasikan Sejumlah Dana


Gentamerah.com| Waykanan – Bantu ringankan beban biaya pengobatan untuk Bilqis Mardiana Putri (2), yang divonis dokter  menderita Kanker ganas Pada Kedua Matanya, Karang Taruna Waykanan berikan bantuan.

 Anak Pertama   pasangan Nanda Agustina dan Ratna Seftiani, Warga Kampung Bali Sadhar Tengah Kecamatan Banjit, saat ini  sedang mendapat perawatan Intensif di Rumah Sakit Abdoel  Moeloek Bandar Lampung. 

Sebelumnya, balita penderita kanker ganas tersebut  . dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Waykanan, Namum karna keterbatasan alat kemudian dirujuk ke Bandarlampung.

Atas derita yang dialami Bilqis tersebut, sejumlah elemen masyarakat Waykanan terketuk hatinya untuk menggalang dana kemanusiaan untuk meringankan beban derita keluarga itu.

Dari hasil donasi kemanusian Pengurus Karang Taruna Kecamatan Blambangan Umpu, Umpu Semenguk, Way Tuba, Baradatu, dan Karang Taruna Kabupaten Waykanan, berhasil mengumpulkan dana buat  membantu pengobatan Bilqis.

"Dana Bantuan pengobatan Bilqis dari hasil donasi sudah kita serahkan langsung kepada orang Tua bilqis senilai Rp10 Juta, dan diterima langsung oleh orang tua Bilqis pada  Rabu Kemarin,"  Kata Abdullah Candra Kurniawan, Ketua Karang Taruna Waykanan, Kamis (30/12/2021)

Abdullah Candra Kurniawan  mengatakan dengan adanya bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan  biaya pengobatan.

"Semoga bantuan ini bisa membantu dalam biaya pengobatan yang sedang dilakukan dan keluarga selalu diberikan ketabahan agar upaya pengobatan ini pun berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan,"katanya.

Candra  berterimakasih kepada semua Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan karna sudah tulus membantu menggalang donasi untuk Bilqis, serta membantu sesama.

"Pada prinsipnya ketika tangan kanan berbagi selalu ajarkan tagan kiri tuk merangkul untuk mengabadikan dengann niatan semakin banyak yang ikut berbagi,” kata dia.

Kedua orang tua Agustina Bilqis usai menerima Donasi merasa terharu dan berterimakasih atas Donasi yang diterima untuk biaya pnegobatan anaknya.

"Semoga Karang Taruna Way Kanan selalu jaya semakin kompak kedepannya serta menjadi contoh bagi masyarakat Way Kanan khususnya Supaya meningkatkan jiwa sosial untuk membantu sesama,"ucap Nanda Terharu.

Dia juga meminta Bantuan Doa kepada seluruh Masyarakat Khususnya Way Kanan Agar anak Petamanya itu segera sembuh dan dapat kembali ke Keluarganya Di Way  Kanan.

" Mohon bantuan doa untuk kesembuhan anak saya." Pinta Orang Tua Bilqis.

Tak hanya Bilqis saja, Karang Taruna Way Kanan juga menyerahkan bantuan dana senilai Rp. 1 Juta  kepada M. Sujaya bin Suwito warga kampung lembasung Kecamatan Blambangan Umpu yang menderita Infeksi mata dan saat ini telah dirawat di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk menjalani Operasi.

Dana  tersebut diserahkan melalui kakam Lembasung M Helmi Ibrahim yang mewakili pihak keluarga, dan ia mengapresiasi kinerja Karang Taruna Way Kanan karna telah membantu meringankan beban warganya.

"Saya selaku kepala kampung lembasung mengapresiasi kinerja rekan-rekan karang taruna kabupaten way kanan karna telah membantu meringankan beban warga kami yang saat ini tengah menjalani Operasi di RS Cipto mangunkusumo Jakarta,"ungkapnya.

Laporan : Baiki

Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close