Berbekal Stok Kurma, Fauzan Nekat Tunaikan Ibadah Haji Kendarai Sepeda Ontel

 

Berbekal Stok Kurma, Fauzan Nekat Tunaikan Ibadah Haji Kendarai Sepeda Ontel

Gentamerah.com || Mesuji - Aksi nekad dilakukan Muhamad Fauzan(28), bagaimana tidak pria asal Magelang, Jateng, berniat akan menunaikan ibadah haji dengan mengunakan kendaraan sepeda gowes.

Pria  penyadang gelar Magister Hukum (MH) Universitas Islam Negeri (UIN) Magelang, Jateng  itu mulai mengawali perjalanannya dari alun-alun Kota Magelang, pada Kamis(04/11/21) bulan lalu, dan kemarin, jumat(31/12/21) disambut Pengurus Daerah  Pemuda Muhamadiyah(PDPM) Kabupaten Mesuji,Lampung.

Fauzan menyempatkan bersilaturahmi dan beristirahat di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang beberapa waktu sebelum akhirnya memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanannya menuju Mekkah.

"Istrahat sebentar sambil silatuhrahmi dengan kawan-kawan di Lampung mumpung lewat sini,"ujarnya.

Ditanya seputar aksi nekatnya itu, dan apa saja persiapan melakukan ibadah haji dengan mengowes sepeda? menurutnya tekad tersebut salah satu jalan yang dipilihnya untuk sampai ke Mekah, dan untuk persiapan tidak ada persiapan khusus.

"Kalau persiapan tidak ada yang khusus,hanya mungkin untuk jaga imun dan stamina saya selalu stok kurma dan madu,"tambahnya.

Karena tambah Fauzan, sebenarnya sejak lama dirinya sudah bercita-cita mengunjungi Mekah sejak masih duduk di bangku Kuliah,bahkan saat kuliah dirinya beberapa kali mengajukan bea siswa ke Arab Saudi namun masih juga gagal.

"Saat Dipondok Pesantren karena saya Hafiz Quran saya dapat bea siswa S1 namun hanya ke kota Makasar.begitupunsetelah selesai S1 saya kembali dapat bea Siswa tapi juga  bea siswa lokal di UIN kota Magelang, jadi ini ihtiar saya untuk sampai ke Mekkah dengan Bersepada,"timpalnya.

Ditanya target untuk sampai Mekkah, Fauzan Optimis pada Juni 2022 pihaknya sampai di kota kelahiran Nabi  tersebut,"insyallah juni sampai, mohon doanya dari kawan-kawan,"tandasnya.

Laporan : Andi S

Editor : Nara S


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close