Damkar Telat Lagi, Api Sudah Luluhlantakan Dua Rumah di Pasar Banjit, Baru Datang

 

Damkar Telat Lagi, Api Sudah Luluhlantakan Dua Rumah di Pasar Banjit, Baru Datang

Gentamerah.com || Waykanan – Terlambat lagi, begitu setiap kejadian kebakaran yang ada di daerah Waykanan, kali ini kebakaran yang menimpa dua rumah milik warga Kelurahan Pasar Banjit, Kecamatan Banjit, Waykanan, mobil pemadam kebakaran datang setelah api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya yang dilakukan warga, Rabu (1/12/2021).

 Api berhasil dipadamkan setelah dua jam berkobar, dan dapat menyelamatkan sebagian rumah milik Juhariah, sedangkan rumah milik Saibah habis rata dengan tanah. “Mereka (Damkar) datang api memang sudah padam, hanya tinggal puing-puing saja, memang tidak efektif kalau jangkaunya terlalu jauh. Harusnya stanbye di kecamatan setempat,” kata salah seorang warga dilokasi kajadian, sekitar pukul 23.45 WIB.

Baca Juga : Api Hanguskan Dua Rumah di Pasar Banjit

Dari keterangan beberapa warga kepada  wartawan gentamerah.com di lokasi kejadian, api semula berasal dari rumah milik Juhariahdan (Bu Kancil, Panggilan akrabnya), diduga api diakibatkan dari konseleting listrik. Api tersebut kemudian membesar akibat dari ledakan tabung gas yang ada di rumah tersebut, dan menyambar rumah milik Saibah.  Rumah milik Saibah yang berbentuk panggung itu awalnya terbakar bagian atap dilantai dua (Panggung). Usai api melantak rumah itu, hanya menyisakan dinding bagian bawah karena terbuat dari bata.

Ratusan warga yang dengan sigap membantu berhasil menyelamatkan bagian depan rumah milik Juhariah.“Kalau isi dalam tempat Bu Kancil, habis terbakar. Barang-barang rumah tangga habis. Tapi rumah bagian depan bisa diselamatkan,” kata nara sumber.

Ketika api mulai padam dan mengecil, hanya tinggal bara kecil, tim pemadam kebakaran menggunakan satu unit kendaraan baru datang kelokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Laporan  : Baiki

Editor : Seno

 

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close