Headline

Gunakan Dana Pribadi, Kakam Gunungkatun Bangun Rabat Beton Jalan Kampung

 

Gunakan Dana Pribadi, Kakam Gunungkatun Bangun Rabat Beton Jalan Kampung

Gentamerah.com || Waykanan – Permudah akses transportasi bagi warganya, Kepala Kampung Gunungkatun Kecamatan Baradatu Waykanan, Lampung melakukan Perbaikan jalan Gunungkatun- Talangsuban, menggunakan dana pribadi.

Kepala Kampung Gunungkatun, Juai Ferawati mentakan, jalan sepanjang tiga kilometer itu selama ini masih onderlag, dan belum maksimal, sehingga jika hujan turun susah dilalui. “Do’akan saja, itu akan kita beton, biar transportasi warga lebih mudah.  Tentunya akan dilakukan secara bertahap, Alhamdulillah ada rezki jadi ini kita menggunakan dana pribadi saya sebagai kepala kampung,” katanya.

Menurutnya, pengerjaan dilakukan warga setempat dengan cara gotong royong, agar memiliki kwalitas yang lebih baik. “Dari awal jalan itu memang sudah onderlaq tapi sudah hancur, dan susah dilalui. Makanya dengan cara ini, akan membuat warga mudah akses jalannya. Kita lakukan gotong royong, yang mau menikmati kan kita juga, jadi dengan gotong royong tentunya akan lebih bagus,” kata dia.

Harapanya, warga bisa menjaga pembangunan yang ada dikampung. “Kalau sudah selesai, ya kita berharap pembangunan itu dirawat dan dijaga, agar awet. Kedepan akan kita maksimalkan lagi,” ujarnya.

 Ditanya akan memakan anggaran berepa dalam pengerjaan jalan itu, Juai Ferawati enggan memberikan kementar. “Yang penting jalanya bagus, masyarakat senang. Kan itu amal ibadah kita juga, biarkan yang maha kuasa yang membalasnya dengan rezki lebih banyak,” kata dia.

Laporan : Yoyon

Editor : Seno

 

close