Headline

Pak Gubernur !!, Demi Perbaiki Jalan Provinsi Warga Kelurahan Blambanganumpu goyong royong

 

Pak Gubernur !!, Demi Perbaiki Jalan Provinsi Warga Kelurahan Blambanganumpu goyong royong


Gentamerah.com || Waykanan – Lama tidak ada kepastian untuk diperbaiki, masyrakat Kelurahan Blambanganumpu, Waykanan, bersama-sama menperbaiki Jalan milik Dinas PU Binamarga  Provinsi Lampung.

Gotongroyong tersebut dilakukan di jalur sepanjang tugu ria cudu sampai gerbang pintu masuk perkantoran Pemda Kabupaten Waykanan, karena mengalami kerusakan parah dan sudah berlangsung tahunan, terutama didepan Kodim dan depan rumah ketua lingkungan II.

Masyrakat Kelurahan Blambanganumpu bergerak secara bersama-sama menperbaiki jalan yang rusak sepanjang tiga kilometer, dibawah komando Lurah Blambanganumpu.

“Alhamdulliah material berupa batu split , pasir dan semen tersedia berkat sumbangan dari masyarakat. Semoga dengan semangat goyong royong di jalan Provonsi Lampung yang dilakukan Masyarakat, katanya jalan ini merupakan salah satu prioritas Bapak Gubernur untuk diperbaiki dari anggaran Rp1 Triliun, yang akan dipimjam dari pihak Ke II untuk membangun insfaktruktur jalan di Provinsi Lampung,” kata Hasunudin, Lurah Blambanganumpu, Sabtu (04/12/2021).

Sebagai pemimpin Kelurahan setempat, kata Hasanudin, dirinya merasa bersyukur atas kepedulian masyarakat, bukan hanya sumbangan tenaga saja tetapi juga makanan dan minuman serta materi.

“Semoga gerakan gotongroyong seperti ini akan selalu dilakukan oleh masyrakat Kelurahan Blambanganumpu, karena tugas melihara dan menjaga bangunan, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Baheran yang juga kepala lingkungan IX, merasa bersyukur dengan adanya gotong royong sepertia ini. “Selain bergotong royong, kita disini bisa kumpul bersilatuhmi yang jarang dilakukan karena kesibukan sehari-hari dikantor," kata dia.

Gotong royong masyrakat Keluarahan Blambangan Umpu patut di berikan jempol yang banyak , jalan yang ada sepanjang Jalan Ria Cudu sampai Gerbang Pintu masuk Pemda Way Kanan sudah lama rusak dan tahun ini hanya memdapatkan perbaikan hanya satu jalur sepanjang 2 Kilometer.

Laporan : Kuntar

Editor : Seno


close