Headline

Peduli Korban Kebakaran di Banjit, Wabup Waykanan Serahkan Bantuan Uang Tunai

 

Peduli Korban Kebakaran di Banjit, Wabup Waykanan Serahkan Bantuan Uang Tunai

Gentamerah.com || Waykanan- Dua korban rumah kebakaran di Lingkungan 1 Kelurahan Pasar Banjit, Kecamatan Banjit, Waykanan, Lampung mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat, berupa uang tunai. Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Waykanan, Ali  Rahman,  di GSG Kecamatan Banjit, jum’at (10/12/2021).

Bantuan yang diberikan berupa Uang Tunai masing-masing Rp5 Juta / KK dan sembako.

 Pada kesempatan yang sama,  Wakil Bupati juga secara simbolis menyerahkan bantuan hasil penggalangan Donasi Warga Banjit yang prihatin akan musibah tersebut, berupa Uang Tunai Rp56 juta lebih, beras, mie instan, air mineral,  dan sembako lain.

Turut hadir pada kegiatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Imanto, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan, Kadis Kesehatan, Anang Risgiyanto, Kadis Dukcapil, Paryanto, Kadis Sosial, Bismijanadi, Kepala BPBD, Hendri Syahri Kepala Satpol-PP, Edi Suprianto, Serta Camat Banjit, Nasrullah  Berserta Jajarannya

 Wakil Bupati Waykanan, Ali Rahman mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Waykanan pada para korban kebakaran di Kecamatan Banjit.

"Semoga dengan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban yang tempat tinggalnya terkena musibah kebakaran," katanya.

Setelah itu, Wakil Bupati Ali Rahman Meninjau Langsung Lokasi Kebakaran di Pasar Banjit kecamatan banjit

Diketahui pada hari Rabu 1 Desember 2021 malam lalu terjadi Musibah kebakaran di komplek di Kelurahan Pasar Banjit, Kecamatan Banjit yang menghanguskan, 2 Buah rumah Warga dengan kerugian lebih dari Rp.400 Juta. Penyebab kebakaran tersebut menurut para saksi mata disebabkan oleh percikan api konsleting arus listrik.

Laporan :Baiki
Editor : Nara

close