Headline

Penggiat Seni Mesuji Deklarasikan Komunitas Teater 'Sungai Mesuji'

 

Penggiat Seni Mesuji Deklarasikan Komunitas Teater 'Sungai Mesuji'

gentamerah.com || Mesuji -- Para penggiat teater se-Kabupaten Mesuji mendeklarasikan terbentuknya komunitas Teater Sungai Mesuji.

Deklarasi itu menggaungkan nama teater mereka Sungai Mesuji, sebagi nama komunitas,disalah satu Cafe dibilangan Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Kamis(16/12/21).

Pendeklarasian komunitas teater sungai mesuji sendiri di motori oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji melalui program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Agung Subandara, Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Andi S Nugraha, Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ronal Nasution, Ketua PWI Mesuji Apriadi, dan penggiat teater senior Ardi Umum. Deklarasi ini diikuti oleh 31 anggota yang berlatar belakang berbagai macam profesi dan usia.

Plt Kadispusar Mesuji mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atusias pemuda mesuji dengan berbagai latar belakang semua telah meneguhkan hati dengan bergabung pada komunitas teater sungai mesuji ini.

“Komunitas teater adalah komunitas kesekian kalinya,setelah sebelumnya beberapa komunitas juga telah kami fasilitasi kehadiranya di kabupaten Mesuji,”terangnya.

Dengan berdirinya Komunitas Teater Mesuji Agung berharap berharap teater sungai mesuji ini bisa berkiprah dan berjaya sesuai namanya yg merangkai 2 provinsi, 4 kabupaten dan 23 kecamatan. Teater Sungai Mesuji diharapkan bisa membawa nama harum Mesuji sampai ke kancah nasional, dengan ikut andil dalam membangun Mesuji dengan seni dan berlatih dengan semangat. NARA

close