Permudah Urus Data Kependudukan Secara Online, Disdukcapil Mesuji Luncurkan Payo Beladas di Desa

 

Permudah Urus Data Kependudukan Secara Online, Disdukcapil Luncurkan Payo Beladas di Desa

gentamerah.com || Mesuji - Guna mempermudah masyarakat dalam mengurus data kependudukan berbasis online di desa, Dinas kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Mesuji mengadakan Bimbingan Tehnis pelayanan online bersama loket Disdukcapil dan Desa (Payo Beladas). Di Desa Gedungboga, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji. Kamis (16/12/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dinas Dukcapil Mesuji, Mursalin, dan dihadiri 15 kepala Desa dari 7 Kecamatan se-kabupaten Mesuji. 

Mursalin  mengatakan, sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Mesuji terhadap masyarakat, Disdukcapil Mesuji melakukan sosialisasi pelayanan online bersama loket Disdukcapil dan Desa Payo Beladas yang akan diterapkan di desa, guna mempermudah masyarakat dalam mengurus surat kependudukan/Adminduk.

"Dengan adanya program Payo Beladas yang akan segera kami terapkan di Desa nanti masyarakat yang akan mengurus surat-surat Adminduk tidak perlu susah-susah lagi datang ke kantor Disdukcapil karna dengan adanya program ini mensyaratkan cukup mengurus di desa saja, kecuali pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA)," kata dia.

Kepala Desa sidang Kurnia Agung Budiyanto mengatakan, pihaknya maupun masyarakat yang ada di desanya merasa sangat terbantu dengan adanya program Payo Beladas dari Disdukcapil yang diterapkan di desa.

"Kami merasa sangat dimudahkan dengan adanya program Payo Beladas ini, mengingat desa kami terletak di ujung kabupaten Mesuji jadi dengan adanya program ini kami sangat terbantu karna jarak tempuh dari desa kami untuk ke kantor Disdukcapil cukup jauh kurang lebih sekitar 80 kilometer jadi dengan adanya program ini kami merasa sangat terbantu dan kami sangat mendukung program Payo Beladas ini," ungkapnya. Andi Sunarya

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close