Headline

Terpilih Aklamasi, Komang Sutiaka Kembali Nakhodai PHDI Kabupaten Mesuji

 

Terpilih Aklamasi, Komang Sutiaka Kembali Nakhodai PHDI Kabupaten Mesuji


Gentamerah.com || Mesuji -- I Komang Sutiaka SH.MM yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kembali terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Mesuji periode 2021-2026 yang digelar di Balai Desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (29/12/2021).

 LOKASABHA II PHDI tersebut selain dihadiri dan dibuka oleh Bupati Mesuji, Hi Saply TH juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mesuji Syamsudin, S.Sos, Ketua PHDI Provinsi Lampung Drs Ketut Subudi, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD beserta Staf pada Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji serta para ketua PHDI tingkat Kecamatan.

Bupati Mesuji, Saply mengajak semua untuk memanjatkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena masih dianugerahi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa bersama sama hadir pada acara tersebut.

"Ini Merupakan kebahagiaan bagi saya, karena bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji dapat bertemu dan bersilaturahmi langsung dengan seluruh umat Hindu yang ada di Mesuji,"ucap Bupati  saat membuka acara LOKASABHA II.

Dikatakannya, PHDI merupakan wadah bagi umat hindu baik pengembangan dan bhakti dalam pelaksanaan tata kelola keumatan yang berbasis agama hindu sejatinya dapat memberikan arahan dan tauladan bagi umat se  dharma didalam melaksanakan polah palih upakara dan upacara agama hindu.

" Saya berharap kegiatan LOKASABHA II ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, serta apa yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya LOKASABHA  ini dapat tercapai dan nantinya kepengurusan yang baru dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya demi membangun masyarakat hindu yang lebih kuat secara spiritual untuk bersama-sama membangun Kabupaten Mesuji tercinta,"harapnya.

Sementara itu Komang Sutiaka selaku ketua PHDI  pada pemilihan Ketua PHDI tersebut masih di percaya oleh Umat Hindu Darma Kabupaten Mesuji untuk meneruskan kepemimpinannya menjadi ketua PHDI Kabupaten Mesuji periode 2021-2026. 

Usai Acara LOKASABHA II  saat dihubungi Wartawan Komang Sutiaka mengaku tidak menyangka kalau Seluruh Ketua PHDI Kecamatan dan umat Hindu lainnya masih mempercayakan kepemimpinan PHDI Kabupaten dipundaknya."Ya Ini amanah yang dipercayakan Umat Hindu Kabupaten Mesuji kepada saya,dan amanah ini akan  saya jalankan dengan sebaik-baiknya,"ungkapnya.

Dia juga berterimaksih kepada seluruh unsur pemerintah Kabupaten Mesuji dan seluruh umat Hindu Kabupaten Mesuji yang sudah mendukung terselengaranya LOKASABHA II sehingga berjalan lancar aman dan Kondusif.

"Kepada semua pihak saya mengucapkan  terimaksih dan mohon doa dan dukungannya agar PHDI Kabupaten Mesuji bisa menjalankan Kiprahnya lebih baik lagi,"pungkasnya.

Laporan ,: Andi Sunarya

Editor : Nara


close