Busyet..., Ratusan Pejabat Lampura Dilantik Tengah Malam

 

Busyet...,  Ratusan Pejabat Lampura Dilantik Tengah Malam

Gantemerah.com || Lampung Utara - Berdalih baru mendapatkan persetujuan dari Kemendagri dimalam hari, pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara melantik dan mengambil sumpah pejabatnya, tengah malam.

Para pejabat yang dilantik tersebu, pejabat pengawas dan  fungsional penyetaraan jabatan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, di Ruang Tapis Setdakab Lampung Utara, Sabtu (01/01/2022) dini hari.

 Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sopyan, S.P., MM mengatakan, kendati dilakukan tengah malam hal itu untuk memenuhi unsur Formal Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021.

 Sementara untuk penyetaraan jabatan Eselon IV, Pemkab Lampung Utara mengusulkan 277 nama ke Pemerintah Pusat.

Sopyan mengatakan, bahwa khusus untuk pelantikan Jabatan Fungsional Penyetaraan Jabatan,  merupakan amanat dari Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021, dimana penyetaraan jabatan dapat dilakukan dengan mengalihkan jabatan administrasi menjadi jabatan fungsional. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada saudara semua yang dilantik pada hari ini, karena di tengah-tengah kesibukan tetapi Saudara dapat hadir tepat waktu. Ini menunjukkan, bahwa Saudara senantiasa sigap dan siap setiap saat dalam menjalankan tugas dan kewajiban selaku Aparatur Sipil Negara,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum, Sopyan, S.P., MM mewakili mewakili Bupati Lampung Utara, pada pelantikan tersebut.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sangat membutuhkan Aparatur yang mampu bekerja kerasdan mampu menjawab tantangan perkembangan dan perubahan zaman yang terus bergerak maju, dalam rangka untuk memberikan daya dukung yang kuat, mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Lampung Utara.

“Untuk itulah, kita mengajak bersama untuk menyikapi berbagai dinamika yang berkembang belakangan ini dengan sikap yang bijak, dengan tetap menjaga soliditas dan sinergitas, agar Kabupaten Lampung Utara dapat senantiasa dalam situasi yang kondusif. Dan koreksi dan kritikan yang ada, marilah kita jadikan sebagai motivasi untuk terus memperbaiki dan membenahi diri dalam rangka meningkatkan hasil pembangunan, karena masih banyak harapan masyarakat yang harus kita kerjakan bersama,” terang dia. 

Asisten III  mengingatkan kapada para pejabat yang dilantik, bahwa Jabatan  merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 

“Untuk itu, segera pelajari Tugas Pokok dan Fungsi pada jabatan yang saudara emban sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini. Pelajari dan perhatikan setiap regulasi atau kebijakan dari Pemerintah, agar dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Tenaga Fungsional tersebut dapat benar-benar optimal,” ujarnya.

Usai pelantikan, kepada sejumlah awak media Asisten III Pemkab Lampura, alasan dilakukan pelantikan malam, berdalih  surat dari pusat tersebut baru datang malam ini.

" Kita memproleh persetujuan dari Kemendagri pada pukul 21:00 Wib, sehingga 277 yang dilantik itu harus kita pilah-pilah lagi, Sehingga kita juga mengerahkan temen-temen dari BKPSDM untuk dapat mengacu, menata, semaksimal mungkin. Sehingga kita melakukan pelantikan di malam hari ini," kata dia.

Saat ditanya berarti bakal ada pelantikan susulan terkait yang belum dilantik, asisten III  membenarkan  hal itu.

"Ya perlu diketahui, penyetaraan ini dilakukan dari pejabat eselon IV ke pejabat fungsional yang dilantik baru pejabat dilingkungan OPD. Dan untuk di lingkungan kecamatan nanti akan menyusul,” ungkapnya.

Saat disingung ada beberapa pejabat eselon IV yang mengeluhkan pelantikan tersebut dilakukan ditengah malam apalagi sesampai melewati pukul 01:00 Wib pelantikan itu, Sopyan menjelaskan bahwa itu menurutnya hal itu sangat wajar.

"Ya, sebenernya kalau saya pikir terkait keluhan itu wajar saja, mungkin itu di hari Jum'at di akhir pekan dan membutuhkan istirahat. Tetapi karna surat persetujuan itu kita terima pada malam hari pukul 21:00 Wib tadi. Mudah-mudahan ini menjadi berkah bagi mereka yang di Lantik menjadi pejabat fungsional," pungkasnya.

Laporan : (Gian Paqih)

Editor : Seno


Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close