Headline

Kepedihan Menimpa Pria Paruh Baya di Jukubatu, Ditinggal Pergi Rumahnya Kebakaran

Kepedihan Menimpa Pria Paruh Baya di Jukubatu, Ditinggal Pergi Rumahnya Kebakaran

Gentamerah.com || Waykanan – Kepediahan masih menyelimuti keluarga Memet (60), saat dirinya berada di pulau Jawa, rumah yang ditinggalkannya dilahap si jago merah. Saat kejadian, tidak ada satu orangpun penghuni rumah tersebut berada didalamnya.

Api membakar rumah korban di Dusun 6 Simpang Rejang Kampung Jukubatu Kecamatan Banjit, Waykanan, pada Sabtu (22 /01/2022) sekitar pukul 14 : 30 Wib.

Kebakaran diketahui setelah terlihat asap tebal berwarna putih dan hitam di area perkebunan kopi milik korban, berjauhan dari pemukiman warga.

Warga yang melihat kepulan asap membumbung tinggi itu, langsung berbondong bonding menuju lokasi. Kendati berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun tidak dapat segera padam, dan api membumi hanguskan rumah milik Memet.

Kepala Kampung Jukubatu,  M. Khoirin yang ditemui reporter fakta7.com (Group media gentamerah.com) di Balai kampung  setempat, membenarkan  musibah kebakaran tersebut.

“Warga sempat memadamkan api, namun tak bisa lagi dikarnakan api begitu besar, apalagi hanya menggunakan peralatan seadanya. Anak pemilik rumah itu sedang dikebunnya, dan tidak ada korban jiwa,” katanya.

Menurutnya, api dapat dipadamkan setelah dua jam kemudian. Dan kerugian materal yang dialami Memet diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Kalau masalah penyebabnya apa, masih diselediki pihak berwajib, karena rumah itu tidak ada listrik dari PLN,” kata Khoirin.

Laporan : Baiki

Editor : Seno


close