Kesal Dibohongi Hingga Dapatkan Cacian, Onel Arisol Kimmy Akan Laporkan Pemilik Akun FB “Venii Aurel”

Hingga Dapatkan Cacian, Onel Arisol Kimmy Akan Laporkan Pemilik Akun FB “Venii Aurel”


Gentamerah.com || Waykanan – Merasa dipermainkan dan ditipu oleh member, Onel alias bandar arisan dan kredit online mengaku akan melaporkan member tersebut ke penegak hukum. Karena dianggap tidak ada niat baik untuk menyelesaikan permasalahan dan diduga suami member tersebut berucap kasar yang tidak pantas.

Kimmy, Onel yang membuka arisan online dengan member mencapai puluhan orang tersebut merasa dipermainkan oleh Venni Andayani pemilik akun facebook bernama Venii Aurel. “Memang uangnya tidak seberapa, tapi cara dia (Venni,RED) itu sudah tidak baik lagi. Bahkan yang membuat saya tidak terima karena saat saya menghubungi suaminya, malah berkata yang tidak pantas sama saya,” katanya.

Menurut Warga Purworejo, Jateng itu, sejak tahun 2020 Venni Andayani yang berdomisili di Waykanan, Lampung mengikuti arisan online yang dibuat Kimmy. Bukan hanya berupa uang tetapi juga barang. “Bukan hanya arisan aja, tetapi dia (Venni) juga mengajukan cicilan berupa barang dan pinjaman berupa uang dengan tempo dua minggu,” ujarnya.

Namun semenjak awal bulan oktober 2021, kata Kimmy, membernya yang merupakan istri dari salah seorang karyawan di Perusahaan di Waykanan tidak kunjung membayar arisan, cicilan dan pinjaman. “Untuk penagihan, biasanya arisan setiap seminggu sekali, ada yang dua minggu sekali, tergantung besarnya setoran. Bahkan hampir setiap hari saya hubungi beliau lewat whatsapp, namun terkadang tidak dibaca, walaupun dibaca pun,  terkadang tidak dibalas,” katanya.

Sampai dengan Bulan November, Venny sempat membayar, namun tidak sesuai jumlah tunggakan yang ada. “Tapi sampai sekarang ini, tidak ada pembayaran lagi,” ujarnya.

Kimmy mengaku, sudah pernah meminta Venni untuk membuat kesepakatan, tetapi semua itu tidak juga ditepati.

“Kesepakatan yang kami buat itu,  semisal ingin dicicil seminggu sekali berapa dia sanggupnya,  saya juga masih bisa toleransi, namun dia tidak kunjung ada itikad baik, dan tidak menanggapi omongan saya. Saya beri keringanan, berupa barang yang sudah dia dapatkan, seperti HP dan boneka, agar saya bantu jual kembali, namun juga tidak ada pengembalian barang itu. Dan beberapa arisan yang belum dia dapat juga saya lelang ke orang lain, untuk mengurangi tunggakan yang ada, karena arisan melibatkan beberapa orang yang ikut,” kata Kimmy .

Ditanggal 19 november 2021, Kimmy kembali melakukan penagihan kepada Venni, dan member itu berjanji akan membayar pada tanggal 23 November 2021, dengan alasan member (Venni) mendapatkan arisan dari pihak lain, tetapi ternyata hingga tiba waktunya juga tidak ada pembayaran.

“Hingga Akhir tahun 2021, beliau sempat menjanjikan membayar di tanggal 31 desember 2021, namun setelah ditunggu dan dihubungi juga tidak membayar, hingga saya coba hubungi suaminya di akun facebook bernama Aries Ondot, dengan maksud segera ada penyelesaian pembayaran, tapi bukannya mendapat pembayaran, suaminya Venii ini memaki -maki saya dengan Bahasa yang kasar dan mengintimidasi melalui voice note di inbox facebook, dia merasa urusan istrinya bukanlah urusan dia (Aries) bahkan beragumen bahwa “ga ada uang gausah utang, gak mampu jangan ngutang, jadi kalua dia gabisa dipegang omongannya dan gak mau bayar hutang, fix lo cacah cacah aja karna gw paling gak suka orang yang gak konsekuen” “ celah Kimmy.

Yang lebih mengesalkan, kata Kimmy, pada tanggal 3 Januari 2022, Venii justru keluar dari grup arisan yang ada di FB. “Bukan hanya keluar group yang saya buat, dia sempat memblokir facebook saya dan beberapa yang ada di grup arisan. Dan di hari kamis, 6 Januari 2021, Venii menghubungi saya di WA dan bilang ingin menyelesaikan dengan dicicil dan ingin menghubungi ibunya untuk membayar, namun saya tunggu juga tidak ada kabar lagi,” katanya.

Menurut Kimmy, total tanggungan Venni terhitung hingga akhir sejumlah Rp4,2jutaan dengan tarikan arisan berupa uang dan barang barang, seperti boneka, HP, sandal dan skincare.

Atas Tindakan tersebut, Kimmy mengaku akan melaporkan ke pihak yang berwajib. “Sudah saya bilang bukan masalah uangnya, tapi cara dia dan suaminya yang memaki itu, membuat saya terhina,” ujar dia.RED

 

 

Dilihat 0 kali

Posting Komentar

0 Komentar

close