Headline

Menanti Munas, DPD KNPI Lampura Gelar Silaturahmi Antar Orpem

 

Nantikan Munas, DPD KNPI Lampura Gelar Silaturahmi Antar Orpem

Gentamerah.com || Lampung Utara - Guna mempererat jalinan berorganisasi antar pemuda di kabupaten Lampung Utara, Dewan perwakilan daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten setempat gelar silaturahmi awal tahun 2022, dengan harapan dapat menjadi penyokong yang kokoh untuk kemajuan pemerintahan terkhususnya di kabupaten yang dijuluki sebagai kabupaten Ragem Tunas Lampung.

Ketua KNPI Lampura, Muhammad Alfin  mengatakan, dibukanya silaturahmi dan diskusi itu sebagai upaya untuk menyampaikan progres dan sikap DPD KNPI demi terjaganya keutuhan komponen kepemudaan yang ada di kabupaten Lampung Utara.

"Sampai saat ini belum pernah ada terjadinya perpecahan di tubuh DPD KNPI kabupaten Lampung Utara. Walau kepengurusan DPD KNPI yang  saya pimpin, memang sudah habis. Namun alasan terjadinya stagnasi regenerasi ditubuh DPD ini belum adanya penyelesaian dari  konflik tigalisme yang terjadi di DPP KNPI dan lagi disebabkan juga oleh pandemi covid-19 dua tahun belakangan ini," kata Alvin saat di cafe La Bosque stadion Sukung Kotabumi, Sabtu sore (01/01/2021).

Alvin  mengaku sudah mendapatkan kabar, beberapa bulan yang lalu di tahun 2021, antara konflik tigalisme yang ada di DPP, sudah menyatakan islah dan akan melakukan kongres bersama dalam waktu dekat . Islah tersebut di fasilitasi oleh menteri Hukum dan Ham serta wantimpres. 

"Ini juga yang menjadi landasan berfikirnya untuk mengajak seluruh komponen kepemudaan untuk menunggu kongres bersama yang dalam waktu dekat ini akan di gelar," terang dia.

M. Alvin juga mengajak seluruh pengurus OKP dan komponen kepemudaan yang ada  di kabupaten Lampung Utara yang di cintai ini untuk tetap menjaga rasa kekeluargaan, keutuhan serta kebersamaan dalam semangat KNPI yang satu.

" DPD KNPI Lampung Utara untuk tetap satu, karena bukan untuk mempertahankan ke egoisannya pribadi. Namun semata-mata demi menghantarkan regenerasi DPD KNPI kabupaten Lampung Utara dengan Hikmad. Tentunya setelah peroses kongres DPP KNPI mendatang, agar proses-proses lainnya berjalan seiring dengan kultur yang ada," ujarnya.

Sementara, disisi lain Sekum Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampura yang diwakili oleh Wandi Saputra menyatakan, tidak ikut menghadiri Musda lainnya sebelum adanya keputusan, setelah hasil dari kongres bersama oleh DPP KNPI saat dimintai komentar pada acara silaturahmi DPD KNPI Lampung Utara sore tadi.

 Silaturahmi DPD KNPI kabupaten Lampung Utara  di cafe La Bosque stadion Sukung Kotabumi,  dihadiri perwakilan MPID, pengurus KNPI Lampura lainnya, HIPMI, IMM, PMII, SAPMA PP, BMI Lampung Utara serta beberapa komponen kepemudaan Lampura yang ada. 

Laporan :Gian Paqih

Editor : Seno


close