Headline

Balai Pekon Lengang, Diduga Peratin Tambakjaya Acuhkan Teguran Camat

 

Balai Pekon Lengang, Diduga Peratin Tambakjaya Acuhkan Teguran Camat

Gentamerah.com || Lambar- Diduga Peratin dan aparatur Pemerintahan Pekon Tambakjaya, Kecamatan Waytenong,  Lampung Barat abaikan teguran Dinas pemberdayaan Masayarakat Desa (PMD) dan camat setempat, kantor Pekon selalu dibiarkan kosong tidak ada pelayanan masyarakat.

Sebelumnya, Dinas PMD dan Camat sudah memberikan teguran, terkait hal tersebut,  namun berdasarkan pantauan media ini, Rabu (09/02/2022),  Balai Pekon Tambakjaya masih lengang dan tertutup rapat.

Tim DPC PWRI Lampung Barat yang ingin menjumpai Peratin Pekon untuk  memastikan kabar dari warga, ternyata benar kantor kampung tidak berpenghuni alias kosong, meskipun waktu sudah menunjukkan pukul 10:00 wib.

Camat Kecamatan Waytenong, Bambang Hermanto yang sebelumnya dijumpai tim PWRI mengaku sudah pernah memberikan teguran kepada Peratin (Kades) dan aparatur Pekon. “Sudah saya panggil dan saya berikan pembinaan dan pengarahan, ketika ditanya mengapa balai pekon tersebut kosong, mereka menjawab bahwa aparatur pekon fokus berkantor di sekretariat Pilpratin," ujarnya.

Menurutnya, para apartur setempat sudah diberikan ketegasan, bahwa balai pekon tetap harus dibuka selama jam kerja tidak boleh tutup, karena terkait pelayanan kepada masyarakat, agar tidak terkendala.

Laporan : Atang

Editor : Nara

 

close