Headline

Indahnya Masjid Apung di Kendari, Tempat Relegi dan Kegiatan Masyarakat

Indahnya Masjid Apung di Kendari, Tempat Relegi dan Kegiatan Masyarakat


Gentamerah.com || Kendari – Masjid Apung Al-Alam Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara sebuah masjid yang menjadi landmark kota memiliki kontruksi luar biasa yang dibangun kontruksi diatas air laut di teluk pesisir Kota Kendari.

Tempat yang strategis ternyata sangat menarik juga untuk lokasi sebuah kegiatan di halaman masjid tersebut, seperti  Perhelatan Perayaan Hari Pers Nasional tahun 2022 yang digelar di Kota Kendari, di pusatkan di Pelataran Masjid apung tersebut.

Masjid yang mampu menampung seribu jamaah itu, dibangun pada akses yang mudah dijangkau  sehingga pengunjung tidak perlu khawatir, sebab akses jalan yang sangat mudah dijangkau selain jarak yang tidak begitu jauh dari pusat kota, infrastruktur penunjang seperti jalan raya terpelihara dengan baik.

"Masjid ini menjadi simbol kota kami mas, dan pada hari-hari tertentu masjid ini selalu ramai di datangi pengunjung. Bukan hanya dalam kota, pengunjung juga berasal dari luar daerah lain,"terang Ale(48) pemandu jalan kami selama di Kota Kendari,selasa (09/02).

Rata-rata lanjut pria ramah ini, pengunjung selain beribadah di masjid Al-Alam, juga dapat menjadikan pantai di sekeliling masjid sebagai tempat ber swa-foto untuk mengabadikan moment indah pantai kendari tersebut.

Melihat indahnya Masjid Apung Kota Kendari penulis teringat dengan pembagunan Wisata Religius di Kabupaten Mesuji yang saat ini masih  proses pembangunannya masih terus di lakukan dengan konsep di atas air. Semoga kedepan masyarakat mesuji juga dapat berbangga dengan komplek wisata religi di Bumi Ragab Begawe Caram, seperti warga kendari yang bangga dengan megah dan indahnya Al-Alam. NARA


close