Headline

Lakukan Pembinaan Etika di Polres Mesuji, Kabid Propam Polda Harapkan Citra Polisi Semakin Baik

 

Lakukan Pembinaan Etika di Polres Mesuji, Kabid Propam Polda Harapkan Citra Polisi Semakin Baik

Gentamerah.com || Mesuji – Dalam rangka Pembinaan Etika Profesi Polri dan Mitigasi serta Pencegahan terhadap Pelanggaran Disiplin Kode Etik pada Polres dan Jajaran, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Lampung kunjungi Mapolres Mesuji, Rabu (9/2/2022) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kedatangan Kabid Propam, Kombes Pol M. Syarhan SIK, MH didampingi Kompol Yohanis SH, MH (Ps. Kasubbid Provos Bid Propam), Kompol M. Doni N Burni SIK (Kaur Binpam Subbid Paminal Bid Propam), AKP. Zulkifli SE Ps (Kaurbinplin Subbid Provos Bid Propam), Ipda Rio (Pamin 3 Subbid Paminal Bid Propam Polda Lampung) dan disambut oleh Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Hariyudo SE, Waka Polres Kompol Juli Sundara A.Md, beserta pejabat utama (PJU), seluruh Perwira, para Kasat, Kapolsek, Staf dan Anggota Polres Mesuji.

Syarhan mengatakan, bahwa tujuan pembinaan terhadap personel di wilayah Polres Mesuji agar lebih memahami aturan dan larangan dalam melaksanaan tugas Kepolisian di lapangan dan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur).

"Agar anggota Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Serta memberikan pelayanan yang baik, cepat, mudah dan transparan," katanya.

Menurutnya, bahwa kegiatan tersebut, sesuai Program Prioritas Kapolri yaitu sebagai pengawasan dalam seluruh kegiatan anggota Polres Mesuji beserta jajaran, agar jangan ada yang melakukan pelanggaran hal sekecil apapun. Dan dalam kegiatan ini adalah memberikan suatu sumbangsih kepada anggota Polres Mesuji, sehingga bisa melakukan perbaikan - perbaikan yang memang kalau ada kekurangan dalam pelayanan.

"Kami berharap sebagai penegak hukum di masyarakat saat bertugas benar-benar melakukan pencegahan, supaya anggota Polres Mesuji tidak melakukan pelanggaran hal sekecil apapun di Tahun 2022," ungkapnya

Harapannya, dengan kegiatan tersebut Polri bisa semakin baik, dan  meminimalisir terjadinya pelanggaran guna menumbuhkan "Citra Polri" semakin baik di mata masyarakat.

"Karena harapan besar masyarakat itu terhadap kinerja kepolisian selalu dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Laksanakan tugas dengan baik, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Laporan : Andi

Editor : Nara

close