Headline

Pengurus PWI Lampura Pastikan Ikut Serta Perayaan HPN di Kendari

 

Pengurus PWI Lampura Pastikan Ikut Serta Perayaan HPN di Kendari

 

gentamerah.com || Lampung Utara - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara pastikan perwakilannya akan mengikuti serangkaian kegiatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 yang akan diselenggarakan  di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Insya Allah perwakilan pengurus PWI Lampung Utara akan mengikuti secara langsung rangkaian-rangkaian kegiatan HPN yang dilangsungkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara,” kata Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozi Ardiyansah, Kamis (03/02/2022)

Menurutnya, keikut sertaanya tersebut merupakan wujud keaktifan keanggotaan dan kepengurusan PWI setempat di momen peringatan Hari Pers Nasional. Puncak pelaksanaan peringatan HPN setiap tahunnya dilaksanakan pada tanggal 9 Februari, dan pelaksanaan HPN kali ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“HPN 2022 atau tahun ini dilaksanakan juga di Hari Ulang Tahun PWI yang ke 76. Ini dasarnya kita harus mengikuti serangkaian kegiatan HPN,” kata dia.

Rozi menyebutkan, didasarkan pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 5 tahun 1985 dimasa Pemerintahan Soeharto, bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Rangkaian kegiatan HPN 2022, kata dia, dipastikan akan diikuti oleh pengurus PWI Lampung Utara diantaranya, kegiatan Webinar tentang “Tantangan Jurnalis Perempuan di Era Digital” yang akan dilaksanakan secara daring via zoom pada, Sabtu 5 Februari 2022 yang dimulai jam 10.00 - 12.00 WIB.

"Insya Allah akan kita ikuti secara langsung seperti rangkaian kegiatan pertunjukan seni masyarakat, pameran potensi pembangunan, pameran UMKM, pameran ekonomi kreatif, dan pameran pers, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 6 Februari 2022 yang lokasi kegiatannya dijadwalkan di Tugu Persatuan MTQ Square. Rangkaian kegiatannya jadwalnya dimulai sejak pukul 15.00 WITA sampai dengan selesai. Setelah itu ya kita akan mengikuti rangkaian kegiatan lainnya di acara HPN 2022," pungkasnya.

Laporan : Gian Paqih

Editor : Nara

close