Headline

Percepat Penyaluran Bansos, Dinsos Mesuji Gelontoran Bantuan Secara Tunai

 

Percepat Penyaluran Bansos, Dinso Mesuji Gelontoran Bantuan Secara Tunai

Gentamerah.com || Mesuji-- Dalam rangka percepatan penyaluran program bantuan sosial (BPNT reguler, Bansos sembako PPKM dan PKH),  Dinas sosial kabupaten Mesuji Lampung, berikan pengawasan penyerahan bantuan kepada 120 KPM di balai desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang pematang,  Jumat (04/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala dinas sosial Prasetyo Yura.B, SH.,MM , Kepala cabang PT. Bank Mandiri simpang pematang Angga Pramana, Camat simpang pematang, Kepala desa Simpang Mesuji, para pendamping program sosial kabupaten Mesuji,agen E warung,dan para keluarga penerimaan manfaat KPM bantuan sosial.

Kepala Bidang Linjamsos Mesuji, Subiantoro mengatakan, jumlah penerima bantuan BPNT Reguler sebanyak 15.841 KPM,  BPNT PPKM sebanyak 7.982 KPM, dan PKH sebanyak 11.736 KPM.

"Dikarenakan ada beberapa permasalahan-permasalahan dilapangan, Seperti ada yang saldonya nol, pindah kabupaten, dan tidak ditemukan KPM nya. Jadi untuk kabupaten Mesuji, jumlah BPNT PPKM yang akan disalurkan tersisa sekitar 1.318  KPM. Makanya kami adakan kegiatan ini guna mempercepat penyaluran BPNT PPKM tersebut, " katanya.

Subiantoro menjelaskan, dalam penyaluran BPNT PPKM itu diberikan secara tunai,  bukan  dalam bentuk sembako.

"Penyalurannya kita lakukan tunai, guna percepatan dan nanti untuk penyaluran berikutnya di tahun 2022 ini akan kembali kami lakukan penyaluran secara non tunai kembali dalam bentuk sembako," ujarnya.

Laporan : Andi Sunarya

Editor : Nara

close