Headline

Sonny Imawan Berpeluang Jadi Ketua APDESI Mesuji Masa Jabatan 2022-2027

 

Sonny Imawan Berpeluang Jadi Ketua APDESI Mesuji Masa Jabatan 2022-2027

Gentamerah.com || Mesuji - Dari 13 Kabupaten dan 2 Kotamadya yang ada di Provinsi Lampung hanya Kabupaten Mesuji yang belum mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan ketua Asosiasi Perangkat Kepala Desa (Apdesi) tingkat Kabupaten secara Definitif.

"Alhamdulillah SK dari DPD sudah saya terima, tujuannya untuk menghantarkan sampai Muscab Apdesi Kabupaten Mesuji sampai memiliki ketua Apdesi definitif periode 2022-2027. Sebab, dari 13 Kabupaten/Kota hanya Mesuji yang belum mengadakan Muscab," kata Sonny Imawan, Pelaksana tugas (Plt) Apdesi Kabupaten Mesuji yang juga Kepala Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (15/2/2022).

Sonny Imawan mengaku siap jika nanti tidak ada yang mendaftar dalam penjaringan Bacalon Ketua Apdesi yang akan dibuka oleh panitia."Ya jika nanti teman-teman mempercayakan kepada saya untuk menjadi ketua Apdesi Kabupaten Mesuji definitif saya siap,"terangnya.

Sebelumnya, Sunardi  didapuk sebagai ketua panitia Pelaksana Muscab, oleh ketua Forum kepala desa  dari tujuh kecamatan sesuai kesepakatan hasil rapat Apdesi yang dilaksanakan di Rumah makan Hambakung Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya, senin (14/2/2022).

"Harusnya hari ini suratnya saya tandatangani, namun tadi saya ada keperluan keluar, jadi untuk pendaftaraan bakal calon (Bacalon) ketua Apdesi belum dibuka hari ini,' kata  Sunardi, kepala desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya saat dihubungi Media ini.

Sunardi menambahkan, jika nanti dalam penjaringan hanya satu yang mendaftar, maka akan dilakukan pemilihan secara Aklamasi. Sejauh ini menurutnya baru satu orang yang berpeluang dan mendapat dukungan dari kepala desa yang ada di kabupaten setempat.

Diketahui juga bahwa Ketua Umum DPP Apdesi saat ini dijabat oleh Hi Sultra Wijaya yang dipilih juga secara Aklamasi periode 2021-2026. Hal  ini bisa diajdikan rujukan bagi kepala desa yang ada  Kabupaten Mesuji.

Terpilihnya Surta Wijaya menjadi Ketum DPP Apdesi menjadi sejarah baru bagi  masyarakat Provinsi Banten. Surta Wijaya menjadi  orang Banten petama  yang menjadi pucuk pimpinan DPP Apdesi yang juga sebagai Kepala Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Laporan : Nara

close