Headline

Audensi Bersama PWI, Kajari Lampura Berjanji Buka Ruang Bagi Awak Media

  

Audensi Bersama PWI, Kajari Lampura Berjanji Buka Ruang Bagi Awak Media

Gentamerah.com || Lampung Utara – Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Utara berkomitmen meningkatkan sinergi dengan awak media yang ada di kabupaten setempat. Kejaksaan akan membuka ruang seluas-luasnya bagi awak media dan  masyarakat, terkait  kinerja meraka.

Jal itu disampiakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Utara, Mukhzan saat menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Utara, di ruang kerjanya, Rabu (29/2/2022).

Mukhzan yang baru menjabat sebagai Kajari Lampung Utara itu mengungkapkan, wartawan adalah mitra yang perannya sangat penting. "Karena tanpa peran media, hal- hal positif yang kami lakukan tidak diketahui masyarakat," ujarnya, didampingi Kasi Intel Kadek dan Kasi Eksmon, Gatra.

Terkait kinerja kejari Lampura, Mukzan  berjanji  selalu membuka ruang seluas-luasnya bagi awak media atau masyarakat.

"Kejaksaan Negeri akan memberikan informasi yang dibutuhkan bagi teman-teman media. Kami tidak akan lakukan pembatasan," terangnya.

Harapannya, agar sinergitas antara Kejari Lampura dan awak media dapat terus terjalin dengan baik, maka tidak ada istilah anti kritik. “Kami juga siap menerima kritik dan saran yang sifatnya membangun," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lampura, M Rozi Ardiyansah mengapresiasi komitmen Kajari Lampura untuk meningkatkan sinergi dengan awak media.

Menurut Rozi, hubungan antara Kejari dan awak media yang tergabung di PWI hingga saat ini cukup baik dan diharapkan sinergitas ini tetap terjaga.

"Saya juga menyampaikan bahwa teman-teman wartawan khususnya anggota PWI yang bertugas, selalu mengedapankan profesionalitas dan dapat dijadikan mitra yang baik," jelas Rozi, didampingi Sekretaris Riduan, Bendahara Evicko serta beberapa pengurus lainnya.

Hal senada diungkapkan Sekretaris PWI Lampura, Riduan bahwa wartawan yang tergabung di PWI, hampir 90 persen sudah mengantongi sertifikat kompeten dari Dewan Pers. "Karena peningkatan mutu SDM menjadi prioritas kami di PWI," Pungkasnya.

Laporan : Gian Paqih

Editor : Kancha Raja

close