Headline

Cair DD 40 Persen Tahap Pertama, Pemdes Karangsari Salurkan BLT Kepada 106 KPM

  

Cair DD 40 Persen Tahap Pertama, Pemdes Karangsari  Salurkan BLT Kepada 106 KPM

Gentamerah.com || Lampung Utara – Sebanyak 106 Keluarga penerima manfaat Desa Karangsari Kecamatan Muarasungkai, Lampung Utara menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022.

"Alhamdulillah, saat ini, Desa Karangsari sudah menerima anggaran dana desa tahap pertama sebesar 40 persen dari APBN. Dana untuk BLT masih kita proses, soalnya ada yang via transfer dan ada yang via tunai karna yang KPM tambahan buku rekening belum jadi, dan saat ini KPM 59 via transfer dan sisanya sebanyak 47 via tunai dan itu juga segera kita akan realisasikan dan ditransper untuk bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 106 keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp. 900 ribu per-KPM, dari bulan Januari-maret," kata Kepala Desa Karangsari, Samsoli Oktapiar, didampingi Sekdes, Aman, ketua TPK, Muh zakar serta Kaur Keuangan, Titi Galih Arta, Kamis (23/3/2022).

Selain dari pembagian BLT-DD kepada KPM, ungkap Samsoli bahwa dana desa tahap pertama itu juga digunakan untuk membangun Infrastruktur.

"Ya, kita juga bangun infrastruktur juga DD 40 persen ini. Kita bangun drainase sepanjang 100 Meter, disusun II selain dari pada itu juga ada juga untuk non fisik nya," ujar Samsoli.

Samsoli juga menghimbau kepada warga setempat, agar terus merawat pembangunan yang ada itu. "Saya berharap masyarakat yang ada di desa karang sari, agar selalu menjaga dan merawat setiap pembangunan infrastruktur yang telah di bangun melalui Anggaran dana desa yang selama ini terbangun," tuturnya.

Sementara, salah satu warga setempat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa setempat yang telah membagikannya BLT-DD.

"Saya selaku warga desa Karang Sari, ucapkan terima kasih banyak kepada bapak kades yang telah menyalurkan bantuan dari BLT-DD terhadap diri saya ataupun lainnya, karena bantuan ini sangat membantu bagi menurut saya, dikarnakan sedikit banyak meringankan beban saya disaat masa pendemi covid-19 yang melanda beberapa tahun saat ini," ujar salah satu warga yang mendapatkan bantuan BLT-DD yang enggan disebutkan identitas dirinya.

Laporan :  (Gian Paqih)

Editor : Kancha Raja

close