Headline

Ciptakan Nuansa Baru, SDN 25 Way Serdang Menggelar Kegiatan PTM Diluar Kelas

 

Ciptakan Nuansa Baru, SDN 25 Way Serdang  Menggelar Kegiatan PTM Diluar Kelas

 

Gentamerah.com || Mesuji – Siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 25 Way Serdang Kecamatan Way Serdang, Mesuji Lampung, melakukan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di luar kelas. Hal ini dilakukan guna memberikan nuansa baru bagi siswa-siswi dimasa Pandemi Covid-19, serta  untuk menambah pengetahuan melalui alam sekitar, Senin (28/03).

Kepala SDN 25 Way Serdang Turyanto,S.Pd menuturkan, kegiatan serupa rencananya akan rutin dilaksanakan. Dimana para siswa dan dewan guru diwajibkan untuk membawa makanan dan minum dari rumah masing-masing untuk  dimakan bersama sembari belajar diluar kelas.

"Semoga dengan belajar di luar kelas, siswa mendapat suasana baru, serta dapat memberikan motivasi bagi sekolah lain untuk menciptakan inovasi-inovasi metode pembelajaran yang lebih baik dan menyenangkan, sehingga siswa tidak merasa bosan, tentunya akan bisa fokus dengan materi yang disampaikan oleh gurunya,"Tuturnya.

Di tempat yang sama Panut,S.Pd selaku guru pendidikan Jasmani Dan juga pembina Unit Kesehatan Sekolah ( UKS),sebelum kegiatan pembelajaran di luar kelas siswa di berikan materi terlebih dahulu, dalam kegiatan ini siswa di ajak untuk berkeliling desa sekitar sejauh 5 kilometer.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan siswa sangat senang dengan adanya pembelajaran di luar kelas. Sebab, mereka mendapat suasana dan metode baru belajar sambil melihat alam, sehingga materi yang disampaikan lebih bisa diserap oleh para siswa," ucapnya.

Laporan : Andi

Editor : Nara

close