Headline

Dana BPNT Muara Sungkai Dibagikan Malam Hari, Ada Apa ?

 

Dana BPNT Muara Sungkai Dibagikan Malam Hari, Ada Apa ?

 

Gentamerah.com || Lampung Utara - Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Kecamatan Muara Sungkai Lampung Utara dianggap janggal. Pasalnya pembagian BPNT itu di rubah menjadi tunai berupa uang tersebut dikeluhkan oleh masyarakat setempat dikarnakan dilakukan ditengah malam dan hingga viral di media sosial.

"Ada apa sebenarnya muara Sungkai, kok pembagian BPNT kec muara Sungkai dibagi tengah malam. Ini menimbulkan kerumunan massa dimana kita saat ini dalam masa pandemi omircron. Ada salah masyarakat mengatakan apabila tidak Dateng malam ini maka uang bantuan akan hangus. Tolong dong instansi terkait, mana gugus tugas covid Lampung Utara. Colek Polsek Muara Sungkai," kata Aprizal Za warga di kecamatan Muara Sungkai di akun Facebook milik pribadinya, Malam Senin sekitar pukul 21:25 Wib.

Saat dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya aprizal mengungkapkan bahwa pembagian BPNT itu berupa uang Rp. 600.000. dan menurutnya masyarakat itu dari pagi menunggu. Dan malah pihak dari kantor pos itu malah bantuan itu untuk dibagikan malam.

"Masyarakatnya dari pagi, satu kecamatan disini bagi warga yang mendapatkan bantuan dari 11 desa yang ada di kecamatan Muara Sungkai dari tadi pagi datangnya, Kasihan nenek-nenek tua ataupun bapak-bapak tua disini apalagi sekarang hujan gerimis lagi disini," kata dia.

Menurutnya, bantuan tersebut dibagikan di kecamatan, dan sekarang sudah 5 desa yang sudah dibagikan dari 11 desa. "Berarti masih ada 6 desa lagi dan 5 desa aja sudah jam setengah 11 malam mungkin selesai sampai jam 3.an selesai mungkin. Enak kalau diorang nyuruh datang tidak dari pagi, ini dari pagi enggak boleh dibagikan kalau enggak malam kayak mana kok bisa dibagikan malam," Terang aprizal warga setempat.

Sementara Kades Karangsari Muara Sungkai Samsoli membenarkan terkait ada pembagian BPNT yang ada dikecamatan Muara Sungkai itu dan menimbulkan kerumunan yang ada disana. "Oh ya, rencanakan pagi dan Mereka (Masyarakat) itu kumpul dari pagi itu yan sampe malam ada yang sudah kelaparan dan tahu-tahunya diorang itu datangnya malam dari Sungkai barat karna kemalaman lelet bener juga dan tidak kasihan dengan warga muara Sungkai. Numpuk ramek bener saat disana dan saya langsung pulang ribuan lebih," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Menurutnya bantuan BPNT itu berupa uang sebesar enam ratus ribu dan yang membagikannya dari pihak kantor pos dikecamatan setempat.

"Itu kalau enggak salah dari kantor pos yang ngebaginya, dan tiga bulan dapat Rp. 600.000 dibagikan dikecamatan enggak tahu kami, dan dari pagi tadi warga saya menunggu," ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Lampura Eka Darma Tohir saat dikonfirmasi melalui ponsel seluler dan WhatsApp pribadinya di nomor 08127205xxxx di membalas terkait hal tersebut meskipun nomor dan WhatsApp nya dalam keadaan aktif. Dan serta pihak dari kantor pos itu sendiri yang belum dapat dikonfirmasi juga terkait hal tesebut.

Laporan : Gian Paqih

Editor : Kancha Raja

close