Headline

Gandeng PWI, Dinas P2KB Mesuji Gelar Pembinaan Ekskul PIK-R

 

Gandeng PWI, Dinas P2KB Mesuji Gelar Pembinaan Ekskul PIK-R

Gentamerah.com || Mesuji- Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Mesuji, melakukan pembinaan terhadap organisasi Ekstra Kulikuler Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (10/03/2022)

Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP2KB Mesuji,  Tasya Adiza  mengatakan, pembinaan tersebut Rutin dilakukan.

"Organisasi PIK-R sejatinya dibawah naungan langsung dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional(BKKN),dan di kabupaten pembinaan jadi tangung jawab kami di dinas," katanya.

Menurutnya, beberapa program yang dilakukan tersebut tentang perkawinan usia dini, seksualitas, resiko penyakit  HIV dan AIDS, Narkoba, Phisikotropika dan Obat Terlarang (Napsa) dan pengembangan life skills.

Saat ini, kata Tasya,  pengembangan Lifeskill DP2KB mengandeng organisasi Profesi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Mesuji.

"Untuk lifeskil kita gandeng rekan-rekan dari PWI mesuji untuk mengisi materi,kali ini materi yang di berikan terkait cara cerdas bermedia sosial,"tambahnya.

Ketua PWI Mesuji, Apriadi SE, yang juga menjadi Pemateri (Nara sumber) dalam acara penyuluhan tersebut mengatakan, jumlah pengguna Medsos sudah mencapai ratusan ribu hingga jutaan, dan merambah disemua kalangan. “Untuk itu, saya menghimbau adik-adik harus bisa menggunakan Medsos dengan bijak, dan jangan sampai jari kita salah membuat informasi yang akhirnya membuat kita terjerat UU ITE," ujarnya. NARA

close