Headline

Ketua TPPKK Lampura Ingatkan Anggotanya Agar Bisa Jadi Panutan

 

Ketua TPPKK Lampura Ingatkan Anggotanya Agar Bisa Jadi Panutan

Gentamerah.com || Lampung Utara – Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD desa, berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan gerakan PAUD berkualitas.

Hal itu diungkapkan Ketua TP- PKK yang juga Bunda PAUD Lampung Utara (Lampura), Hj. Nur Endah Sulastri S.Pd, M.M saat menghadiri Pelantikan TPPKK dan pengukuhan Bunda PAUD desa Se-Kecamatan Abung Tinggi, yang dilakukan Ketua TP - PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Abung Tinggi, Titin Saprita, S.Kom.,M.M. , di aula kecamatan setempat, Rabu (16/03/2022).

“Disinilah, peran penting antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran,” kata Nur ENdah.

Untuk itu, kata dia,  TP PKK dan Bunda PAUD harus semakin meningkatkan motivasi kinerja dalam memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah, terhadap berbagai program pembangunan, khususnya program pembangunan pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas layanan PAUD.

Camat Abung Tinggi, Hj. Megarani, SE, MM mengatakan, bahwa Ketua TP PKK desa dan Bunda PAUD desa yang akan dilantik dan dikukuhkan berjumlah delapan orang. "Saya berharap akan dapat terus mendukung para Kepala Desa dalam melaksanakan tugas  membangun desa nya masing-masing," kata dia.

Dalam kesempatan itu juga Ketua TP- PKK sekaligus Bunda PAUD Lampura, Hj. Nur Endah Sulastri S.Pd, M.M, melakukan pemberian hak identitas anak melalui Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD-HI), dan penyerahan secara simbolis Kartu Identitas Anak ( KIA ) serta bingkisan alat tulis bagi peserta didik PAUD.

Acara itu juga Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Lampung Utara, Camat Abung Tinggi, Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Kecamatan Abung Tinggi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Lampung Utara, Khairul Anwar, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Lampura, Drs. Mat Soleh, M.Pd, didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Yeni Sulistina, S.Si, M.M.

Laporan : (Gian Paqih)

Editor : Kancha Raja

close