Headline

Kunjungi Mesuji, Kapolda Pastikan Tindak Tegas Oknum Penimbun Migor

 

Kunjungi Mesuji, Kapolda Pastikan Tindak Tegas Oknum Penimbun Migor

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji - Jajaran Polda Lampung melaksanakan giat pengecekan ketersediaan minyak goreng dan sembako menjelang bulan ramadhan di wilayah Bumi Ragab Begawe Caram, Kamis (31/03/2022).

Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno dalam kunjungannya di wilayah Kabupaten Mesuji mengatakan, bahwa kedatanganya untuk memantau dan memastikan ketersediaan minyak goreng dan sembako dipastikan aman, guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Mesuji menjelang bulan ramadhan.

"Saya berharap tidak ada yang menimbun atau menampung minyak goreng. Saya ingin memastikan ketersediaan minyak goreng dan sembako aman dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat Kabupaten Mesuji," kata Kapolda

Dalam kesempatan itu, Kapolda Lampung beserta jajaran meninjau langsung di pasar Simpang Pematang memantau minyak goreng dan sembako di setiap warung maupun toko untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tersebut.

Bahkan, kata Kapolda, pihaknya akan menindak tegas kepada oknum yang bermain apabila menimbun distribusi dan harga minyak goreng.

"Saya mengimbau kepada para pedagang supaya tidak melakukan penimbunan minyak goreng yang dapat merugikan masyarakat. Dan setelah dilakukan pengecekan, minyak goreng dan sembako di Kabupaten Mesuji masih aman dan mudah didapatkan," paparnya

Selain melakukan pengecekan minyak goreng, Kapolda Lampung beserta jajaran memantau giat vaksinasi yang dilaksanakan Polres Mesuji di Gerai Vaksin Presisi di Simpang Pematang serta memberikan bantuan sosial (Baksos) di Desa Adi Mulyo, Kecamatan Pancajaya.

Editor : Nara

close