Headline

Peringati HUT ke – 72, Satpoll PP Waykanan Gelar Bhaksos Donor Darah bersama PMI

  

Peringati HUT ke – 72, Satpoll PP Waykanan Gelar  Bhaksos Donor Darah bersama PMI

Gentamerah.com || Waykanan- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 Tahun 2022, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Waykanan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Waykanan melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah di Ruang Aula Kantor Satpoll PP  setempat, Rabu (2/3/2022).

Donor Darah tersebut diikuti oleh 60 orang anggota Satpol PP dan Kodim, Polres dan ASN di lingkungan Pemda Waykanan.

"Rangkaian HUT ini berupa Apel Siaga , Long Mard keliling sekitar Kecamatan Blambangan Umpu serta penyemrotan Kantor Satpol PP dan sekitarnya dengan cairan desifektan untuk pencegahan penyebatan virus omicron," Kepala Satpol PP Waykanan, Edi Supriyanto.S.Pd.MM.

Edi mengungkapkan, Satpol PP merupakan instansi yang memiliki tugas dan wewenang yang berkaitan dengan ketentraman dan ketertiban umum serta pelindung masyarakat untuk ikut membantu masyarakat melalui donor darah.

Menurutnya, donor darah adalah sesuatu hal yang penting karna melalui donor darah telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dan penerima donor.

“Setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya, seperti dapat mengurangi resiko terjadinya stroke, serangan jantung serta melancarkan perederan darah,” ujarnya.

Harapannya, di tahun-tahun yang akan datang jumlah pendonor di Kabupaten Waykanan akan terus bertambah, baik secar kualitas dan kuantitas.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Waykanan, Yoni Aliestiadi yang hadir di tempat acara bhakti sosial Donor Darah mengatakan bahwa bakti sosial tersebut tetap menjalankan prokes bersama Tim UPTD RS Zapa .

" Peserta yang datang di atur jadwalnya, Alhamdulliah 60 kantong darah terkumpul dalam acara rangkaian HUT Satpol PP dan Satlimas berjalan dengan lancar dengan mematuhi Prokes," katanya.

Laporan : Kuntar

Editor : Kancha R

close