Headline

Tasyakuran, Santri Ponpes Nurul Falah Sukamaju Wajib Ikuti Perkembangan Zaman

 

Gelar Tasyakuran Akhirusanah, Santri Ponpes Nurul Falah Sukamaju

Gentamerah.com || Waykanan - Semangat untuk terus mengembangkan dan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman adalah suatu keharusan, sehingganya kurikulum yang diterapkan tidak hanya berfokus kepada ilmu keagamaan saja, tetapi juga hal-hal yang berbasis sains dan teknologi.

Hal tersebut diungkapkan Kyai Muhammad Sufandri, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Nurul Falah (NF) Sukamaju Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung, pada acara tasyakuran akhirusanah sekaligus haul KH. Ahmad Dimyati Dahlan, di halaman pondok pesantren setempat, Sabtu (12/3/2022).

“Dengan adanya pengembangan ini kami sangat berharap lulusan-lulusan ponpes menjadi generasi yang tidak hanya memiliki ilmu agama yang memadai, tetapi juga menguasai sains dan teknologi demi menghadapi tantangan zaman yang lebih canggih di masa yang akan dating,” kata Sufandri.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kampung Sukamaju, Busono, Anggota DPRD Waykanan Lukman CM dan ustadz-ustadzah serta wali santri.

Sufandri mengungkapkan, acara serupa rutin dilaksanakan setiap tahun, sebagai penanda berakhirnya kegiatan tahun pelajaran, sekaligus pengumuman santri berprestasi.

Alumni Ponpes Al Falah Sumber Mulyo OKU Timur tersebut mengatakan, bahwa santri harus meluruskan niatnya belajar selama di pondok. Dan bagi pendidik, niatkan ikhlas dalam mendidik, agar ilmu yang diberikan sampai ke santri serta dapat bermanfaat.

“Bagi wali santri, ikhlaskan putranya untuk Istiqomah dan tidak keseringan dijenguk agar santri bisa fokus dalam belajar di Pondok Pesantren,”ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Waykanan,  Lukman CM mengajak semua untuk menanamkan dan menjaga semangat yang diwariskan para pendahulu guna menjadikan Pondok Pesantren lebih baik dari sebelumnya.

“Barang siapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin, maka ia termasuk orang yang beruntung, sehingga diharapkan Nurul Falah dapat memberikan yang terbaik bagi santri dan juga terhadap umat Islam,” kata dia.

Laporan (KOntributor) : Heri Surya

Editor : Kancha Raja

close