Headline

UMKO-PWI Lakukan MoA, Bagi Anggota PWI Lampura Ingin Kuliah Diberi Keringanan

 

UMKO-PWI Lakukan MoA, Bagi Anggota PWI Lampura Ingin Kuliah Diberi Keringanan

Gentamerah.com || Lampung Utara – Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) Lampung Utara, melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) Bersama PWI Lampura, yang merupakan tindaklanjut kunjungan UMKO ke Sekretariat PWI Cabang Lampung Utara beberapa waktu lalu.

Suwardi, Dekan UMKO mengatakan, Fakultas Hukum dan Ilmu sosial UMKO menandatangani MoA dengan PWI Lampura untuk bersinergi dalam beberapa program yang berkaitan dengan dunia jurnalistik.

"Tindaklanjut kunjungan kita ke PWI beberapa waktu lalu, tujuannya saling mengisi, dimana Mahasiswa UMKO yang akan melakukan tugas akhir, dapat magang di perusahaan media yang ada didalam tubuh PWI Lampura," Kata Suwardi, Usai gelar MoA kepada PWI Lampura, di Fakultas Hukum UMKO, Senin (14/3/2022).

Imbalan baliknya, kata Suwardi, anggota PWI yang ingin melanjutkan studinya di UMKO akan diberikan keringanan, yang didalam kegiatan PWI Lampura dibidang hukum, UMKO bersedia menjadi narasumber.

"Harapannya, Mahasiswa UMKO dapat melakukan magang di PWI Lampura, sebagai penunjang nilai tugas akhirnya. Dan karena UMKO memiliki ahli diberbagai bidang hukum siap menjadi narasumber kegiatan PWI Lampura tentang hukum," Jelas  Suwardi.

M. Rozi Ardiyansah, Ketua PWI Lampura, menyambut baik langkah yang diambil oleh UMKO untuk bersinergi dengan PWI Lampura baik di bidang jurnalistik maupun pendidikan karena salah satu program kerja PWI pusat yakni Program pendidikan berbasis teknologi digital dan Gerakan nasional wartawan masuk kampus.

"Pada intinya PWI Lampura menyambut kolaborasi yang akan dijalin antara UMKO dan PWI Lampura," Kata Rozi.

Secepatnya, kata Rozi dirinya akan menginventarisir anggota PWI Lampura yang akan membekali keilmuan dalam menjalani profesinya kejenjang S1 maupun S2.

"Saya akan inventarisir anggota PWI Lampura yang ingin melanjutkan pendidikannya kejenjang SI maupun SII di UMKO," ujarnya.

Laporan : Gian Paqih

Editor:  Nara

close