Headline

Ardian Menang Telak Wabup Lampura, Gerindra Gembosin Kadernya

 

Ardian Menang Telak Wabup Lampura, Gerindra Gembosin Kadernya

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara - Pertarungan perebutan kursi wakil Bupati Lampung Utara (Lampura), sisa masa jabatan 2019-2024 akhirnya dimenangkan secara telak oleh Ardian  Saputra, kader partai Nasdem. Sedangkan Wiliam Mamora, lawanya dibiarkan keok oleh partai yang mengusungnya, bahkan tak satu suarapun diperoleh.

Padahal Wiliam Mamora merupakan kader partai Gerindra murni dan diusung untuk mencalonkan diri ke kancah perebutan kursi Wabup Lampura, yang pemilihanya dilakukan oleh DPRD Lampura. Kursi Gerindra di Gedung wakil rakyat itu, sebanyak enam kursi. Namun, tidak satupun suara diperoleh Wiliam Mamora.

Dari 43 anggota DPRD yang memilih, Ardian Saputra memperoleh suara telak alias 100% sedangkan  Wiliam Mamora tak satupun dapat suara alias nol, Rabu (6/4/2022).

Sehingga dilihat dari perolehan suara tersebut, enam anggota DPRD yang berasal dari Gerindra tak satupun memberikan suaranya.

Ketua DPRD Lampura Romli mengucapkan selamat atas terpilihnya Ardian sebagai Wabup Lampura dalam penghitungan suara tersebut.

"Kita tetapkan Ardian Saputra sebagai Wakil Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan tahun 2019-2024," kata pimpinan sidang yaitu ketua DPRD Lampura, Romli, S.Kom, usai melakukan paripurna penghitungan surat suara,

Sekretaris DPRD Lampura, Alamsyah yang menyampaian hasil penghitungan suara mengatakan,  bahwa DPRD Lampura telah usai melaksanakan pemungutan maupun penghitungan surat suara Cawabup Lampura, sisa masa jabatan 2019_2024.

"Dari 45 anggota DPRD Lampura, sebanyak 43 anggota DPRD yang hadir dan yang tidak hadir dua anggota DPRD Lampura. Sementara Ardian Syaputra, S.H memperoleh 43 suara, dan Wiliam Mamora, S.H memproleh nol suara. Terpilih suara terbanyak Ardian Saputra," kata dia.

Terpisah, Ardian Syaputra mengucapkan terima kasih kepada pimpinan maupun anggota legislatif yang telah melaksanakan Pilwabup tersebut.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD dan Anggota DPRD yang telah melaksanakan pemilihan Wakil Bupati. Sehingga berjalan lancar, aman dan prosesnya juga begitu cepat dan Terima kasih juga untuk Pantia pemilih," kata dia, saat diwawancarai usai dinyatakan dirinya menang telak.

Ardian juga mengungkapkan setelah dirinya dilantik mengaku akan menghadap Bupati Lampura untuk meminta arahan apa saja tugas fungsinya nanti sebagai Wabup Lampura.

"Setelah dilantik, saya akan bertemu dengan Bapak Bupati meminta arahan dan petunjuk. Apa yang memang harus tugas dari Wakil Bupati yang diberikan oleh Bapak Bupati," ujarnya.

Editor : Seno

close