Headline

Bela Negara, Dandim Waykanan Ajak ASN & Warga Daftarkan Diri sebagai Komcad

 

Bela Negara, Dandim Waykanan Ajak ASN & Warga Daftarkan Diri sebagai Komcad

Laporan : Kuntar

Gentamerah.com || Waykanan - Komandan Kodim 0427/wk mengajak seluruh anggota sipil negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Waykanan ikut bela negara dengan mendaftarkan diri sebagai komponen cadangan (komcad).

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi Kodim Waykanan Bersama Pemkab setempat dan Polres Waykanan, di ruang rapat utama Pemda way kanan,Senin (18/04/2022)

Acara dihadiri oleh sekretaris daerah kabupaten Way kanan SAIPUL, S.SOS., M.IP, Dandim 0427/WK Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) , perwakilan polres way kanan,staf ahli Bupati asisten I dan jajaran forkopimda

Dandim 0427/WK,  Letkol Inf A.A. Gede Rama, C.P, S.Sos.,M.Tr(Han) menyebutkan hal itu setelah (KOMCAD)  diresmikan oleh oleh kementerian pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia, beberapa waktu lalu.

 Gede  mengungkapkan, Komcad bertujuan sebagai ikut peran serta dalam mempertahankan NKRI,juga membantu tugas TNI dalam mempertahankan perdamaian yang ada,dan menjadi lapisan kekuatan TNI.

Menurutnya, tata cara mendaftar sebagai calon peserta komcad sangat mudah, dengan membuka link yang sudah disiapkan oleh TNI. “Bagi warga Waykanan maupun ASN yang mau mendaftar calon peserta komcad, caranya sangat mudah tingal klik https://komcad.kemhan.go.id/komcad/ setelah itu calon peserta tinggal mengisi data serta mengikuti petunjuk yang ada atau dengan menghubungi no whatsapp 08990170845” ujarnya.

Terpisah, sekretaris daerah kabupaten Way anan Saipul  mengungkapkan, bahwa kabupaten Waykanan harus mempunyai komponen cadangan, jangan sampai OPD nya nol. “Kalau masih bisa direkrut, saya aja akan mendaftarkan diri. Saya juga minat kalau masih bisa,” kata dia.

Editor : Kancha Raja

close