Headline

Belum Genap Setahun DIrombak, Disdikbud Lampura Kembali Merolling Ratusan Kepsek

 

Belum Genap Setahun DIrombak, Disdikbud Lampura Kembali Merolling Ratusan Kepsek

laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara - Meskipun belum genap satu tahun melakukan perombakan kepada Kepala UPTD Pendidikan, baik SD maupun SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura kembali merombak dan merolling Kepala sekolah yang ada di kabupaten setempat.

Rolling dilakukan kepada  Kepala TK dua orang, Kepala SD 182 orang dan Kepala SMP 25 orang.

"Ya tadi, barusan dilakukan pelantikan pengambilan sumpah kepada kepala UPTD Taman Kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP). Alhamdulillah acara itu berjalan dengan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama," kata Asisten III Pemkab Lampura, Sopyan  usai menghadiri acara pelantikan kepada sejumlah awak media, Kamis, (14/4/2022).

Sementara, Kadisdikbud Lampura, Mat Soleh mengatakan, bahwa yang dilantik tersebut dari guru menjabat PLT dan dilantik menjadi definitif sesuai dengan Permendikbud.

"Jadi mereka ini, awal mulanya kan dari guru karna statusnya masih PLT, dengan adanya Permendikbud nomor 40 yang terbaru ini, kita yang ada di Lampung Utara ini belum ada namanya guru penggerak angkatan III," katanya.

Menurutnya, angkatan III itu nanti lulusnya pada bulan Juni tahun 2022. Oleh sebab itu, kata Mat Soleh, jika di daerah belum ada guru penggerak dan yang memenuhi Diklat Cakep belum terpenuhi, maka boleh mengambil guru sebagai kepala sekolah.

"Pada hari ini, sudah kita saksikan bersama bahwa ada 182 yang berstatus PLT itu kita definitif kan, dan rolling nya hanya sedikit saja," kata dia.

Kemudian, Mat Soleh juga menjelaskan bagi guru yang sudah delapan tahun disekolah setempat, juga harus dipindahkan sesuai dengan Permendikbud.

Saat ditanya, ada beberapa kepala sekolah yang belum setahun menjabat kepala sekolah, namun kini dilantik kembali, Mat Soleh mengaku namanya rolling. "Itu namanya rolling, hasil dari pada evaluasi. Ada rolling juga ada beberapa," kilahnya.

Editor : Seno

close