Headline

Berikan SK CPNS, Bupati Waykanan Meminta Pegawai Barunya Jaga Disiplin Kerja

 

Berikan SK CPNS, Bupati Waykanan Meminta Pegawai Barunya Jaga Disiplin Kerja

Laporan : Kuntar

Gentamerah.com || Waykanan - Dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) maka para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah syah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, sudah seharunya terapkan disiplin kerja kjarena Posisi terbaik menanti.

Hal itu diungkapkan Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I dan II , di Gedung Serba Guna Pemkab setempat, Selasa, (5/4/2022).

“Jangan menulis diatas kaca,  menulislah di atas meja, disiplinlah dalam bekerja,”  ujar Adipati bacakan sepenggal pantun, dihadapan para pegawai barunya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta, Julia Leli Kurniatri, dan Jajaran, Wakil Bupati Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten, Staf Ahli, Asisten, Inspektur, Kepala Badan, Dinas, Bagian, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurutnya, dengan diterimanya SK  itu maka  sudah sah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan. “Untuk itu, kiranya para CPNS ini dapat menunjukan kinerja yang terbaik, para CPNS ini adalah orang-orang yang terpilih, saat ini telah menjadi Abdi Negara dan abdi masyarakat, yang dituntut tidak hanya untuk bekerja keras, namun juga bekerja cerdas dan penuh inovatif,” katanya.

Adipate meminta agar mareka menunjukan dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas, dan harus terus  belajar memperbaiki diri dalam  mengembangkan potensi.

Orang nomor satu di Waykanan itu menegaskan, tugas dan tanggung jawab yang diemban kedepan akan semakin kompleks, patuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi unit kerja.

“Tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadirannya akan semakin memberikan warna yang positif di satuan unit kerja dimana bertugas,” imbuhnya.

Sebagai salah satu unsur Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bertugas melayani kepentingan publik dalam merealisasikan penyelenggaraan tugas pemerintah, dalamr angka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara umum merupakank unci keberhasilan Pembangunan Nasional.

Dalam memberikan pelayanan publik, seorang ASN harus selalu melakukanp erbaikan tiada henti, baik dari peningkatan kompetensi maupun cara pelayanan,p elajari hal-hal baru sebagai aktualisasi diri dan pedomani PP 94 Tahun 2021 tentangD isiplin PNS, agar terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan yang akan berdampakn egatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas.

Editor : Seno

close