Headline

Dinas Perkim Bersama BPN Sertifikasi 160 Bidang Tanah Aset Pemkab Mesuji

 

Dinas Perkim Bersama BPN Sertifikasi 160 Bidang Tanah Aset Pemkab Mesuji

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Permukiman dan Pertanahan tengah terfokus pada aset tanah milik Pemkab setempat yang belum di sertifikasi. Selain mendata aset berupa tanah, Dinas Perkim juga tengah menghimpun data jalan-jalan milik Pemkab.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perkim Murni melalui Kepala Bidang Pertanahan Putrawan.JP., bahwa dalam rangka program sertifikasi tanah aset milik pemerintah daerah tahun anggaran 2022. Pihaknya akan terfokus pada aset tanah yang belum disertifikasi pada tahun 2022 dan jalan jalan milik Pemerintah Kabupaten Mesuji

"Selanjutnya, kepada masyarakat yang sedang menanam diatas tanah aset milik pemerintah akan dilakukan pemanggilan dan pemberian arahan dengan mengkaji aturan hukum dan kemungkinan potensi konflik di kemudian hari,"jelas Putrawan.

Masih disampaikan Putrawan, Saat ini tim bidang pertanahan Dinas Perkim sedang melakukan peninjauan lokasi  tanah-tanah aset milik pemda yang masih digunakan oleh masyarakat untuk berkebun.

"Untuk diketahui tahun lalu Dinas Perkim bersama dengan BPN Mesuji telah selesai mensertifikatkan aset pemerintah Kabupaten Mesuji, yakni sebanyak 160 bidang tanah, ini merupakan sertifikasi aset terbanyak sejak berdirinya Kabupaten Mesuji,"tandasnya.

Editor : Nara

close