Headline

Kucuran DD Tahap I, Pemdes Tirtalaga Bangun Jembatan Penghubung & BLT

  

Kucuran DD Tahap I, Pemdes Tirtalaga Bangun Jembatan Penghubung & BLT

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji – Realisasikan Dana Desa (DD) Tahap pertamanya, Pemerintah Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji,  digunakan untuk  Pembangunan Jembatan penyeberangan dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I (Januari, Februari, dan Maret ) untuk 118 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Tirtalaga, Sikun mengatakan, saat ini sedang terfokus untuk merampungkan Pembangunan jembatan penyeberangan yang menghubungkan antara RT 06 RK 02 ke RT 07 RK 03, senilai Rp. 247.176.000 hingga saat ini progsesnya secara fisik baru mencapai 70% yang dananya bersumber dari APBDes Desa Tirtalaga tahun 2022.

"Masih tahap pengerjaan dan sudah 70 % progres fisiknya, jembatan penyebrangan ini akan menjadi salah satu akses penunjang masyarakat dalam beraktivitas menuju ke sawah mereka dan tentunya diharapkan akan mempermudah akses dalam mengangkut hasil panen,"jelasnya, Jum'at (22/04/2022).

 Selain itu, Sikun juga menghimbau kepada sebanyak 118 KPM masyarakat nya yang menerima bantuan, agar membelanjakan sesuai dengan kebutuhan mengingat hari ini adalah bulan suci ramadhan tentunya kebutuhan rumah tangga akan meningkat, terutama sembako.

"Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dapat mengurangi beban masyarakat karena banyaknya kebutuhan dibulan suci ini,"tandasnya.

Editor : Nara

close