Headline

Lantik 56 Pejabat , Sekda Lampura Harapkan Pejabat Tingkatkan Kinerja & Pelayanan Prima

 

56 Pejabat Dilantik, Sekda Lampura  Minta Pejabat  Tingkatkan Kinerja & Pelayanan Prima

 Laporan : Gian Paqih 

Gentamerah.com || Lampung Utara - Sedikitnya 56 Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Lampung Utara, di Aula Tapis, Setdakab Lampung Utara, Kamis (21/04/2022)

Sekretaris Daerah Lampura,  H. Lekok menyebut bahwa dalam rangka menciptakan tatanan pemerintahan yang efektif, diperlukan adanya penempatan aparatur yang disesuaikan dengan kebutuhan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Terlebih lagi, saat ini, sudah mulai memasuki babak baru, dimana Pemerintah juga mulai berkonsentrasi pada pemulihan ekonomi nasional, setelah penanganan pandemi Covid-19 dinilai telah menunjukkan hasil yang membaik," Kata Sekda Lampura Drs. H. Lekok, M.M Membacakan mewakili Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., Kamis, (21/4/2022).

Karena itu, Menurutnya, kabupaten Lampung Utara sangat membutuhkan Aparatur Pemerintah yang mampu bekerja keras, mampu menjawab dinamika dan perkembangan zaman yang terus bergerak maju dalam rangka mewujudkan visi dan misi kabupaten Lampung Utara sebagai Kabupaten yang aman, agamis maju dan sejahtera.

“Maka pada hari ini kita laksanakan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam rangka untuk mengisi lini di dalam struktur organisasi pemerintahan, agar roda pemerintahan dan perekonomian dapat berjalan dengan lebih optimal,” kata dia.

 Lekok juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Karena itu, harus diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja.

“Tunjukkan bahwa saudara memang layak dan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, mampu meningkatkan kinerja yang lebih optimal, dan memiliki loyalitas serta integritas yang tinggi. Saudara-saudara harus mampu berlari cepat, mampu membangun spirit, menciptakan inovasi, serta yang lebih penting lagi adalah harus cermat dalam menangkap peluang, harus berani keluar menjemput bola, memperluas jaringan sinergi lintas sektoral,” terang dia.

Untuk itu, kata Lekok bagi para pejabat yang dilantik segeralah pelajari apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing, mengikuti apa yang tertuang di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita dalam mendukung dan melaksanakan berbagai program pembangunan, baik program pembangunan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, terlebih lagi untuk program pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” Pungkasnya.

Diketahui berdasarkan rilis dari BKPSDM Lampura pada pelantikan tersebut merujuk kepada UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Utara Nomor 5 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara, Peraturan Bupati Lampung Utara Nomor 76 tahun 2020 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Lampung Utara.

Perangkat Daerah Kabupaten Lampura. Dengan rincian pejabat Administrator 17 Orang (Mengisi Kekosongan Jabatan 5 Orang dan rotasi jabatan 12 Orang) dan Pejabat Pengawas 39 Orang (Mengisi Jabatan Kosong 10 Orang dan rotasi jabatan 29 orang) Jumlah Total 56 Orang.

close