Headline

Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Puskesmas Tanjung Mas Makmur Door To Door

 

Maksimalkan Capaian Vaksinasi, Puskesmas Tanjung Mas Makmur Door To Door

 Laporan : Andi SUnarya

Gentamerah.com || Mesuji - Demi memaksimalkan capaian vaksinasi, Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, secara door to door melakukan percepatan kegiatan Vaksinasi dosis satu, kedua dan dosis ketiga atau Booster, Selasa (19/04/2022).

Selama bulan suci ramadhan, seluruh Puskesmas di Mesuji terus melakukan kegiatan Vaksinasi di sejumlah tempat. Hal ini dilakukan demi memaksimalkan capaian Vaksin Booster yang baru berkisar 6.1%.

Berbeda dengan dosis pertama dan kedua yang telah menyentuh 79% lebih, Vaksin Booster terus digencarkan, agar mendapat capaian yang maksimal.

Kepala Puskesmas Tanjung Mas Makmur, Yudian Murbantaka, SKM. menjelaskan, dalam periode Booster tersebut dilakukan kerjasama dengan Kepolisian. “Pada tanggal 11 April kemarin kita membuka gerai Vaksinasi di Rest Area 234, kemudian berlanjut di sejumlah Desa dalam cakupan Kecamatan Mesuji Timur," kata Yudian.

Disebutkan nya, hari ini pihaknya telah melakukan vaksinasi di Desa Pangkal Mas Jaya, Kecamatan setempat. Adapun total masyarakat yang menerima dosis vaksin baik kesatu, kedua, maupun ketiga ada sejumlah 145 orang. Sementara berdasarkan data yang dihimpun pihaknya mencatat sejauh ini capaian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Tanjung Mas Makmur yakni Dosis 1 sebanyak 99.74 %, Dosis 2 sebanyak 98,89 % dan Dosis 3 sebanyak 9.56 %.

Menurut dia, hari ini puskesmas setempat  telah melakukan vaksinasi di Desa Pangkal Mas Jaya,. Adapun total masyarakat yang menerima dosis vaksin baik kesatu, kedua, maupun ketiga sejumlah 145 orang.

"Harapannya, dengan semakin banyak masyarakat yang sudah mau di vaksin demi menjaga kekebalan tubuh mereka agar lebih tahan dari penyakit, ini bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Mesuji,"tandasnya.

Editor : Nara

close