Headline

Mensos RI Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Papua, Prajurit Meninggal & Luka

 

Mensos RI Serahkan Santunan Kepada Keluarga Korban Papua, Prajurit Meninggal & Luka

Gentamerah.com || Jatim - Menteri Sosial Tri Rismaharini serahkan Bantuan Santunan kepada Ahli Waris dan Luka-luka, korban bencana sosial di Kabupaten Nduga dan Yalimo, Provinsi Papua, di Mako Brigif Marinir Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis  (14/4/2022).

Sebagai wujud perhatian dan keprihatinan yang mendalam serta dedikasi atas pengabdian korban, Pemerintah melalui Kementerian Sosial menyerahkan Piagam sekaligus bantuan santunan kepada empat  ahli waris, masing-masing sebesar Rp15 juta dan bantuan pemenuhan kebutuhan keluarga masing-masing senilai Rp100juta.

Selain itu, bagi tujuh korban luka ringan juga diberikan santunan sebesar Rp2,5 juta dan untuk tiga korban luka berat diberikan santunan sebesar Rp5 juta.

"Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk keluarga yang ditinggalkan dan untuk saudara yang luka tidak boleh patah semangat. Saya percaya, niat tulus para pejuang kita akan diterima dengan baik oleh tuhan bahkan oleh masyarakat disana," kata Mensos.

Dalam pemberian santunan tersebut, Mensos didampingi SKM Bidang Komunikasi dan Media Massa, Don Rozano Sigit Prakoeswa, SKM Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri, Faozan Amar, SKM, Bidang Pemberdayaan dan Penanganan, Fakir Miskin Doddi Madya Judanto, SKM Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian, Suhadi Lili, Kepala Biro Umum Wiwiek Widyanti, Sekretaris Ditjen Linjamsos, Robben Rico, Direktur PSKBS, Harapan Lumban Gaol dan Direktur PSDBS, Salahuddin.

Diketahui, beberapa waktu lalu, aksi teror yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang Pos Satgas Mupe Marinir-3 di Kampung Dikware Bawah, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pada hari Sabtu, 26 Maret 2022. Peristiwa tersbut  mengakibatkan dua orang prajurit Marinir TNI AL gugur dan 10 orang prajurit lainnya mengalami luka-luka.

Tidak lama berselang, pada hari Kamis, 31 Maret 2022 terjadi peristiwa penyerangan oleh orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Trans Elelim Distrik Elelim Kabupaten Yalimo Provinsi Papua yang mengakibatkan seorang babinsa dan istrinya yang seorang bidan tewas.

 (Sherif)

close