Headline

Nasi Kaya Rempah, Kuliner Khas Timur Tengah Nasi Kebuli Hadir di Lampura

 

Nasi Kaya Rempah, Kuliner Khas Timur Tengah Nasi Kebuli Hadir di Lampura

Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara –  Nasi beraroma harum dan kaya rempah- rempah memiliki cita rasa lezat serta nikmat,  sangat menggoda selera cocok dijadikan hidangan istimewa di bulan suci Ramadhan 1443 H.

Kuliner tersebut merupakan masakan khas timur tengah dengan nama Nasi Kebuli. Dengan brand  "Habib" itu, saat ini telah hadir di kabupaten Lampung Utara, tepatnya di jalan lintas Sumatera desa Kalibalangan kecamatan Abung Selatan.

Habib Abdurrahman Al Haddad pemilik masakan nasi kebuli mengatakan, bahwa Nasi Kebuli "Habib" tersebut lebih menekankan rasa makanan dengan penggunaan rempah- rempah yang menciptakan rasa lezat dan nikmat serta memiliki bau harum yang khas sehingga  sangat baik untuk kesehatan.

"Untuk harga nasi kebuli ini sendiri sangat terjangkau, yaitu nasi kebuli biasa hanya Rp. 15.000 dan nasi kebuli beras basmati Rp. 25 ribu," katanya, Sabtu (2/4/2022)

Menurut dia, ide untuk membuka nasi kebuli masakan khas timur tengah itu sudah sejak lama. "Alhmdulillah menjelang bulan suci ramadhan 1443 H. Tahun ini kita mulai buka Nasi Kebuli Habib," kata dia.

Untuk masyarakat Lampung Utara yang ingin membeli nasi kebuli "Habib" kata Abdurahman, bisa di dapati dijalan lintas Sumatera desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan.

 "Tepat nya didepan gudang Alfa, atau bisa juga melalui pemesanan on line di nomor 0857 8300 7389 (Al Kausar) atau dinomor 0858 0917 4264 (Adrin)," pungkasnya

Editor : Kancha Raja

close