Headline

Ops Antik Krakatau 2022, Polres Lampura Ringkus Puluhan Bandar Narkoba Jaringan Nasional

 

Ops Antik Krakatau 2022, Polres Lampura Ringkus Puluhan Bandar Narkoba Jaringan Nasional

 Laporan : Gian Paqih

Gentamerah.com || Lampung Utara – Sedikitnya 15 kasus Narkoba diungkap Polres Lampung Utara (Lampura) dalam Operasi Antik Krakatau tahun 2022, dan 25 orang diamankan, baik sebagai bandar maupun kurir narkoba.

Kapolres Lampung Utara , AKBP Kurniawan Ismail mengatakan,  dari 15 kasus tersebut, diamankan delapan  bandar Narkoba, tujuh  orang sebagai kurir, serta lima orang Target Operasi (TO) dengan keseluruhan sebanyak 25 orang.

“Para tersangka itu ditangkap atas laporan masyarakat yang resah, dan menghubungi nomor telpon yang sudah di share ke sosial media oleh Polres Lampung Utara.Kepolisian langsung bertindak cepat dan berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 3,4 kg, sabu seberat 27,32 gram, dan uang sebanyak 879 ribu rupiah," kata Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K., M.I.K, di dampingi Kasat Reserse Narkoba AKP I Made Indrawijaya, S.H, saat gelar Konferensi Pers di Mapolres setempat, Selasa (5/4/2022).

Dari hasil penyelidikan, kata Kurniawan bahwa para tersangka tersebut merupakan jaringan nasional dari aceh, serta mendapatkan ganja dengan cara di kirim menggunakan angkutan umum (bus ALS).

"Kini, kepolisian akan terus melakukan pengembangan serta mengungkap pelaku lainya," ujarnya.

Editor : KAncha Raja

close