Headline

Tingkatkan Toleransi Beragama, DPC PBB Bersama PWI Mesuji Berbagi Takjil

 

Tingkatkan Toleransi Beragama, DPC PBB Bersama PWI Mesuji Berbagi Takjil

Laporan : Andi Sunarya

Gentamerah.com || Mesuji - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Mesuji berbagi takjil kepada masyarakat dalam giat "Bakti Paskah Menjalin Kebersamaan Toleransi di Dalam Keberagaman Beragama" di Kabupaten Mesuji, Minggu (17/04).

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Mesuji, Yun Noel Simanjuntak mengatakan, kegiatan berbagi takjil ini dilakukan sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap saudara kita umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kegiatan berbagi takjil ini murni sebagai bentuk toleransi dan penghormatan kepada saudara kita yang sedang berpuasa. Dan demi terciptanya toleransi antar umat beragama, serta tercipta hubungan harmonis antara satu sama lain," ucap Yun Noel Simanjuntak

Dijelaskanya, kegiatan berbagi takjil ini DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Mesuji bekerja sama dengan Huria Kristen Batak Bersatu (HKBP) Mesuji, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji, Nahdatul Ulama (NU) ~ Gerakan Pemuda Ansor.

Adapun kegiatan berbagi takjil ini dibagikan kepada warga yang berada di 3 titik wilayah Kecamatan. Wilayah Kecamatan Simpang Pematang tepatnya dijalan depan alun alun, Kecamatan Pancajaya dijalan poros depan Pasar SP 6 A Adiluhur dan di Kecamatan Tanjung Raya berada di Simpang Tugu Macan Desa Brabasan.

"Kami ingin berpartisipasi kepada saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, kiranya kegiatan ini bisa bermanfaat. Dengan berbagi takjil ini, diharapkan semakin mempererat kesatuan dan persatuan sesuai dengan motto Pemuda Batak Bersatu yakni solidaritas, rukun, toleransi, tenggang rasa dan semangat gotong royong," jelasnya.

Ketua PWI Kabupaten Mesuji, Apriadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah dilakukan oleh DPC PBB Mesuji untuk berbagi takjil. Pada prinsipnya, kata Apriadi, dirinya sangat mengapresiasi kepada Pemuda Batak Bersatu (PBB) dalam menjalankan kegiatan pembagian takjil di bulan Ramadhan ini.

"Kami dari PWI Mesuji sangat mengapresiasi atas kepeduliannya kepada kita semua khususnya umat muslim dan tidak memandang suku, ras, agama, inilah yang kita harapkan. Mudah - mudahan silaturahmi kita ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik dan sekali saya ucapkan terima kasih kepada PBB Mesuji," ucapnya.

Editor  : Nara

close